Beyonce hingga Taylor Swift, Musisi dalam Daftar 100 Perempuan Paling Berpengaruh

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 10 Des 2020 12:45 WIB
Beyonce
Beyonce. Foto: Instagram @beyonce
Jakarta -

Forbes mengeluarkan daftar 100 perempuan paling berpengaruh di dunia pada 2020. Dalam daftar tersebut terdapat tiga musisi perempuan, yakni Beyonce, Taylor Swift dan Rihanna.

Rihanna menempati posisi ke-69 dengan reputasinya sebagai selebritis yang kerap berdonasi untuk kegiatan amal, termasuk di dalamnya donasi sebesar kurang-lebih USD 8 Juta atau setara dengan Rp 112,9 miliar untuk dana pemulihan pandemi virus Corona.

Di posisi ke-72 ada Beyonce dengan kesuksesannya di industri hiburan. Belakangan ia menggelar tur berskala stadion On The Run II bersama suaminya, Jay Z.

Keberhasilannya pada satu tahun ke belakang juga diraih lewat film Homecoming yang tayang di Netflix, keterlibatannya dalam Lion King versi live-action dan anaknya, Blue Ivy yang bekerja sama dengan Adidas.

fRihanna masuk peringkat ke-69 dalam daftar 100 perempuan paling berpengaruh di 2020 versi Forbes. Foto: instagram

Sedangkan Taylor Swift menempati urutan ke-82 karena keberaniannya mengajak para penggemarnya untuk mengambil sikap politis.

Lewat lagunya, You Need to Calm Down, Taylor Swift juga mengajak para pendengarnya untuk mendukung Equality Act pada 2019.

Dalam daftar tersebut setidaknya ada 100 perempuan yang berasa dari 30 negara dengan usia yang berbeda-beda terdapat di dalamnya. 100 perempuan itu datang dari berbagai latar belakang, di antaranya 10 kepala negara, 38 petinggi perusahaan (CEO) dan pelaku hiburan.

Angela Merkel dari Jerman menempati peringkat pertama atas keberhasilannya menjadi pemimpin perempuan. Diikuti oleh Christine Lagarde di nomor dua yang menjadi perempuan pertama yang mengepalai Bank Sentral Eropa atau European Central Bank.

Di urutan ketiga ada Kamal Harris yang baru saja dinobatkan sebagai wakil presiden perempuan pertama di Amerika Serikat.

Terdapat pula Oprah Winfrey di urutan ke-20, Tsai Ing-Wen pemimpin perempuan pertama di Taiwan sekaligus pemimpin pertama yang tidak menikah pada urutan ke-37, Queen Elizabeth II pada urutan ke-46, hingga Kathleen Kennedy petinggi Lucasfilm, rumah produksi pembuat Star Wars pada urutan ke-73.



Simak Video "Rihanna dan ASAP Rocky Dikabarkan Akan Bertunangan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)