Beyonce Sabet 9 Nominasi, Terbanyak di Grammy Awards 2021

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 17:38 WIB
Beyonce
Beyonce. Foto: Dok. Getty Images
Jakarta -

Nama-nama musisi yang masuk nominasi Grammy Awards 2021 telah diumumkan. Beyonce Knowles mendapatkan nominasi terbanyak di ajang penghargaan bagi insan musik mancanegara itu.

Total ia memperoleh sembilan nominasi dari Grammy Awards ke-63. Dua diperoleh dari satu kategori yang sama, yakni Record of the Year. Dalam kategori itu, ia mendapatkan nominasi dari lagu Black Parade miliknya, sekaligus lagu hasil kolaborasinya dengan Megan Thee Stallion yang berjudul Savage.

Sedangkan nominasi lainnya diperoleh Beyonce dari Song of the Year, Best R&B Performance, dan Best R&B Song melalui Black Parade, Best Rap Performance dan Best Rap Song melalui Savage.

Beyonce juga mendapatkan Best Music Video melalui Brown Skin Girl dan Best Music Film dari Black is King.

Sepanjang perhelatan Grammy Awards, pelantun If I Were a Boy itu telah memperoleh 79 nominasi dengan 24 kemenangan. Di tahun lalu, ia memperoleh piala untuk kategori Best Music Film untuk Homecoming.

Selain Beyonce, Taylor Swift juga memborong enam nominasi di Grammy Awards 2021. Nominasi itu peroleh kebanyakan lewat karyanya di album Folklore.

Nominasi yang diperoleh Taylor Swift antara lain Album of the Year dan Best Pop Vocal Album dari Folklore, Song of the Year dan Best Pop Solo Performance dari Cardina, Best Pop Duo/Grou[ Performance lewat Exile dan Best Song Written for Visual Media dari Beautiful Ghosts.

Menyaingi Taylor Swift, Dua Lipa juga memperoleh enam nominasi tahun ini yakni Record of the Year, Song of the Year, dan Best Solo Performance lewat Don't Start Now, Album of the Year dan Best Pop Vocal Album lewat Future Nostalgia dan Best Pop Duo/Group Performance lewat Un Dia (One Day).

Nominasi Grammy Awards 2021 mencakup karya yang rilis sepanjang periode 1 September 2019 hingga 31 Agustus 2020. Total ada 83 kategori dalam nominasi kali ini.

Pemenang di ajang itu akan diumumkan dalam penganugerahan Grammy Awards ke-63 yang akan berlangsung pada 31 Januari 2021 waktu setempat disiarkan di CBS.



Simak Video "Beyonce Mendominasi, Ini Daftar Lengkap Grammy Awards 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)