Melihat Album, Lagu, dan Rilisan Terbaik di Nominasi Grammy Awards 2021

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 07:50 WIB
Grammy Awards
Foto: Grammy Awards
Jakarta -

Nama-nama musisi yang masuk dalam daftar nominasi Grammy Awards 2021 telah diumumkan. Sejumlah nama dan karya telah diumumkan bakal bertarung menjadi album, lagu, dan rilisan terbaik tahun ini.

Sejumlah musisi yang ada di kategori Album of the Year, Song of the Year dan Record of the Year datang dari berbagai genre dan latar belakang.

Di kategori Record of the Year, ada Black Parade dari Beyonce, Colors dari Black Pumas, Rockstar dari DaBaby dan Roddy Ricch, serta Say So dari Doja Cat.

Ada pula Everything I Wanted dari Billie Eilish, Don't Start Now dari Dua Lipa, Circles dari Post Malone, dan Savage dari Megan Thee Stallion dan Beyonce.

Untuk Song of the Year, Black Parade dari Beyonce, Circles dari Post Malone, Don't Star Now dari Dua Lipa, dan Everything I Wanted dari Billie Eilish kembali masuk nominasi dalam kategori itu.

Selain itu ada pula The Box dari Roddy Ricch, Cardigan dari Taylor Swift, I Can't Breath dari H.E.R. dan If the World Was Ending dari JP Saxe dan Julia Michaels.

Sedangkan ada sejumlah album yang menarik untuk disimak dalam kategori Album of the Year, yakni Chilombo dari Jene Aiko, album self-titled dari Black Pumas, Everyday Life dari Coldplay, dan Djesse Vol. 3 dari Jacob Collier.

Lalu ada pula Women in Music Pt. III dari HAIM, Future Nostalgia dari Dua Lipa, Hollywood's Bleeding dari Post Malone, serta Folklore dari Taylor Swift.

Nominasi Grammy Awards 2021 mencakup karya yang rilis sepanjang periode 1 September 2019 hingga 31 Agustus 2020. Total ada 83 kategori dalam nominasi kali ini.

Malam penganugerahan Grammy Awards ke-63 akan berlangsung pada 31 Januari 2021 waktu setempat disiarkan di CBS.



Simak Video "Top! BTS 'Dynamite' Masuk Nominasi Grammy Awards 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)