Kata BTS soal Kemungkinan Masuk Nominasi Grammy 2021

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 20 Nov 2020 13:04 WIB
BTS
Foto: (dok. BTS/Big Hit Entertainment)
Jakarta -

BTS menggelar jumpa pers sebelum perilisan album BE. Dalam acara yang digelar secara daring tersebut, para member membahas tentang pengumuman nominasi Grammy yang akan dirilis pada 25 November 2020.

Sejak awal kariernya, BTS selalu mengajarkan para fans untuk bermimpi besar. Hal tersebut selalu diungkapkan dalam pidato mereka, juga wawancara.

Para member BTS, khususnya Suga, kerap mengungkapkan mimpi besar mereka untuk tampil di ajang Grammy. Di perayaan tahun lalu, mereka pun berhasil mewujudkan mimpi mereka dengan membawakan lagu Old Town Road bersama Lil Nas X.

Dalam jumpa pers kali ini, RM pun kembali berbicara soal arti Grammy Awards bagi para member BTS. Mereka mengaku sering membicarakan tentang hal ini.

"Aku masih tidak bisa melupakan panggung Swagga Like Us di ajang Grammy 2009, saat kami masih memimpikan kesuksesan," ujar RM.

"Panggung itu adalah penampilan paling luar biasa, dan hingga kini, untuk kami, meninggalkan memori yang mendalam di masa muda," lanjutnya.

J-Hope pun juga membahas tentang kemungkinan BTS dinominasikan di ajang Grammy Awards 2021. Apalagi lagu Dynamite berhasil mengguncang dunia lewat rekor K-Pop pertama yang merajai chart Billboard Hot 100 selama 2 pekan berturut-turut.

"Karena kami adalah tim, akan sangat luar biasa jika kami bisa menerima penghargaan sebagai grup," ungkapnya.

"Apalagi kami meraih semuanya sebagai grup dan selalu bersama sebagai grup. Hal ini sangat penting bagi kami. Jika kami meraih nominasi, sepertinya kami akan menangis," tambah J-Hope.

Dalam track Skit di album BE, para member mengungkapkan suka cita mereka saat mendengar pencapaian Billboard. Skit di album BE merupakan Skit pertama yang mereka buat setelah 3 tahun.

BTS baru saja merilis album BE. Terdapat 8 lagu baru dengan genre berbeda di album tersebut.



Simak Video "Kata BTS soal Dianugerahi Gelar 'Music Innovators'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)