BTS Rilis Album BE Hari Ini, Yuk Intip Bocoran Lagunya!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 20 Nov 2020 10:18 WIB
BTS
Foto: (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

Comeback yang dinanti BTS akhirnya akan dirilis hari ini, Jumat (20/11). RM Cs akan merilis album BE bersama dengan MV untuk lagu utama mereka, Life Goes On.

Menjelang comeback-nya, BTS menggelar konferensi pers secara online dan menjelaskan proses pembuatan album yang dibuat langsung oleh mereka sendiri. Mereka juga menjelaskan arti dari masing-masing lagu yang akan dirilis.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, album BE terdiri dari 8 lagu. Selain Dynamite dan Life Goes On, ada lagu Fly to My Room, Blue & Grey, Telephathy, Skit, Dis-ease, dan Stay.

"Life Goes On, dari judulnya kita sudah bisa menebak apa yang akan menjadi tema dari lagu tersebut. Melalui album ini, kami ingin memberikan pesan apa pun yang terjadi, kehidupan akan terus berjalan. Life Goes On adalah lagu yang tulus dan lembut. Ini adalah cara kami untuk membantu menyembuhkan dan memberikan penghiburan," ujar RM tentang lagu utama mereka.

"Fly to My Room memiliki konsep dan nama yang unik. Ini adalah lagu unik yang dibuat oleh Suga, J-Hope dan V. Lagu ini tentang sebuah situasi ketika kita tak bisa bepergian, dan bagaimana ide tentang bepergian itu akan berubah di masa depan. Ini bukan lagu sedih atau melankolis. Ini adalah lagu bahagia. Semoga fans bisa menikmatinya," lanjut Jimin soal lagu Fly to My Room.

V dan Jin menjelaskan tentang lagu Blue and Grey dan Telepathy. Dua lagu tersebut memiliki genre yang berbeda, namun masih dalam satu satuan tema yang sama.

"Aku berpartisipasi dalam pembuatan Blue and Grey. Ini adalah lagu akustik pop dan ballad. Tentang mengekspresikan kesedihan dan depresi yang dialami," jelas V.

"Lagu Telepathy merupakan lagu yang menyenangkan, yang bisa membuatmu ikut berdansa. Lagu ini dibuat oleh Suga. Kami ingin menjelaskan emosi yang kami rasakan melalui lirik lagu ini. Kami memang jauh dari fans, tapi kami ingin tahu kalau kami selalu bersama mereka," lanjut Jin.

Sementara dua lagu terakhir, Dis-ease dan Stay, dijelaskan oleh J-Hope dan Jungkook yang sama-sama berpartisipasi dalam pembuatan lagu ini. Dua-duanya dideskripsikan memiliki gaya yang unik dan berbeda.

"Semua orang pasti punya penyakit dalam hal apa pun. Dalam lagu ini, kami ingin menyampaikan bahwa kita semua punya waktu untuk istirahat. Lagu ini menceritakan bagaimana BTS melawan kesulitan, sehingga aku ingin menyampaikan pesan soal harapan di masa depan," tambah J-Hope.

"Aku berpartisipasi dalam pembuatan lagu Stay dengan RM dan Jin. Mungkin ini kali pertama aku membuat lagu dengan warna yang unik. Stay adalah lagu yang menyenangkan, tetapi emosional," pungkas Jungkook.

BE akan resmi dirilis hari ini pukul 12.00 WIB. Nantikan perilisannya ya, ARMY!



Simak Video "Kata BTS soal Dianugerahi Gelar 'Music Innovators'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)