Fiersa Besari hingga Choi Siwon Jadi Musisi Paling Dibicarakan di Twitter

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 08 Des 2020 16:40 WIB
Penulis, Novelis,
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Di penghujung tahun, Twitter merilis akun dan topik yang kerap dibicarakan oleh warganet di media sosial tersebut. Rupanya ada beberapa musisi yang masuk dalam daftar.

"Tahun 2020 menjadi tahun di mana kita menggunakan Twitter untuk melihat apa yang terjadi di dunia, sekaligus untuk menjalin komunikasi dengan sesama ketika kita dikondisikan untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Tahun ini juga menekankan peran penting Twitter sebagai tempat di mana masyarakat Indonesia berkumpul dan saling terhubung dengan berbagai komunitas yang relevan bagi mereka," ungkap Country Industry Head Twitter Indonesia, Dwi Adriansah, dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Choi Siwon yang merupakan personel Super Junior rupanya masuk urutan kedua kicauan paling populer di Indonesia. Selama ini, Siwon memang kerap menuliskan kicauan dalam bahasa Indonesia.

Pada Juni 2020, Choi Siwon sempat mengunggah kicauan berisikan fotonya sedang menari di atas panggung. Ia membubuhkan tulisan, "Maju lo sini," dalam foto itu. Ia juga menuliskan, "Subscribe... Pencet like juga...," pada kicauan itu.

Kicauan jenaka dari idola k-pop itu kemudian berbondong-bondong ditanggapi oleh warganet asal Indonesia.


Peringkat dari Tweet Terpopuler di Indonesia diambil berdasarkan data engagement dari kicauan yang bersangkutan.

Selain itu, musisi Fiersa Besari juga masuk dalam 10 daftar akun paling banyak dibicirakan di Indonesia. Akunnya @FiersaBesari menempati urutan pertama, mengalahkan akun milik Presiden RI, Joko Widodo (@jokowi) di urutan ketiga.

Sedangkan tagar hiburan yang paling banyak dibicarakan adalah tanda pagar yang berkaitan dengan penyanyi Agnez MO.

Tagar #agnation menempati peringkat pertama 10 tagar yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Rupanya kepopuleran Agnez MO di Twitter tidak berakhir di situ, Twitternya, @agnezmo masuk dalam urutan kedua akun hiburan paling banyak dibicarakan di Indonesia. Dalam daftar itu, terdapat pula sejumlah musisi lainnya.

Ada Reza Arap dengan akun @YBRAP di urutan ketiga, Kunto Aji dengan @KuntoAjiW di urutan kelima, dan Ardhito Pramono dengan akun @ardhitoprmn di urutan ke-10.

(srs/aay)