Nadin Amizah Dihujat karena Kontroversi Perihal Kesehatan Mental

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 03 Des 2020 12:39 WIB
10 Potret Manis Nadin Amizah
Nadin Amizah. Foto: dok. Instagram @cakecaine
Jakarta -

Nadin Amizah belakangan menjadi buah bibir di media sosial Twitter. Kontroversi yang melibatkan dirinya bermula dari foto yang diunggah oleh pelantun Sorai itu.

Dia mengunggah empat foto dirinya dengan menuliskan keterangan, "Your girlfriend. Your mentally unstable girlfriend," yang artinya, "Kekasihmu, kekasihmu yang mentalnya tidak stabil."

Unggahan itu kemudian ditanggapi oleh sejumlah warganet yang menganggap Nadin Amizah meromantisasi isu kesehatan mental.



Menurut warganet yang tidak setuju dengan unggahan Nadin Amizah, penyanyi muda pendatang baru itu tidak seharusnya meromantisasi isu kesehatan mental. Mereka menasehati, Nadin seharusnya mencari pertolongan pada profesional.

"Kalau mental kamu ga stabil, yok semangat berobat ke psikiater atau psikolog! Biar followers kamu yg sedang ada di fase yg sama aware, bahwa pertolongan itu ada," tulis pemilik akun @runofwords dikutip dari Insert Live.

Pemilik akun itu menyambung, "Kejiwaan yang tidak stabil jangan dibiarkan atau dipuitisasi ya takutnya ada yg mikir, mental ga stabil itu estetik."

Karena kericuhan itu, Nadin Amizah kemudian mengunci akun Twitter-nya selama satu hari. Hari ini, Kamis (3/12/2020), ia telah membuka kembali akunnya.

Meski mendapat berbagai tanggapan kontroversial dari warganet, Nadin Amizah mengaku tidak ambil pusing. Dia mengatakan tidak akan lagi meminta maaf akan hal yang menurutnya bukan suatu kesalahan.

"Gue ga merasa salah dan gaakan pernah minta maaf untuk berani menunjukan, menjelaskan, menjabarkan, dan yg terpenting, menulis tentang kondisi mental gue," tulisnya.

"Dan yg penting, gue gamau lagi minta maaf karna udh menunjukan emosi dan perasaan gue di ruang publik ini. I'm not a robot," sambung dia.

Dengan segala kontroversi itu, Nadin Amizah tidak mau langkanya di dunia musik terhenti. Dirinya bahkan mengeluarkan single baru berkolaborasi dengan Kunto Aji berjudul Selaras.

"Aku ngalamin banyak kehilangan di 2020, tapi aku juga nemuin hal baru yg bikin sadar ternyata aku sekuat itu," tutur dia di Twitter.

Baca kabar Nadin Amizah soal hujatan dari netizen itu lebih lengkap di sini.



Simak Video "Nadin Amizah Minta Maaf soal Kontroversi Kaya dan Miskin"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)