Ternyata Mulan Adalah Film Pertama yang Ditonton Yura Yunita di Bioskop

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 28 Nov 2020 12:39 WIB
Yura Yunita
Foto: Agra Suseno
Jakarta -

Yura Yunita baru saja menyanyikan kembali lagu Reflection bersama Sivia Azizah, Nadin Amizah dan Agatha Pricilla. Lagu itu dirilis dalam rangka menyambut diedarkannya film Mulan versi live action di Indonesia melalui Disney+ Hotstar.

Rupanya, Yura Yunita memang memiliki kenangan masa kecil tersendiri dengan tokoh Mulan. Dia mengingat Mulan versi kartun adalah film pertama yang ia tonton di bioskop. Hal itu dibagikan olehnya dalam sesi live Instagram bersama detikcom.

"Waktu pertama kali ditelepon sama Disney Indonesia, waktu ditawari untuk menyanyikan soundtrack Mulan versi Indonesia, lagu Reflection lagi. Menurut aku, Reflection itu bukan lagu main-main, Reflection itu adalah lagu yang sakral," buka dia.

Dia lalu menyambung, "Karena dari kecil aku betul-betul mencintai lagu Reflection, terutama film Mulan dan fun fact-nya, film Mulan adalah film pertama yang aku tonton di bioskop. Pertama kali aku nonton bioskop nontonnya tuh nonton Mulan."

Musisi tahun ini mengeluarkan lagu Hoolala itu pun tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang datang padanya begitu saja. Dirinya langsung bersedia untuk terlibat dalam proyek musik tersebut.

Ketertarikannya pada proyek musik itu semakin besar terlebih saat Yura Yunita mengetahui dia akan berkolaborasi dengan tiga penyanyi perempuan lainnya,

Menurutnya, kolaborasi yang dilakukan membuat proyek musik tersebut semakin sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan oleh film Mulan.

"Ini adalah salah satu tanggung jawab yang besar. Namun saat diberi tahu kita menyanyikan lagu ini berempat, ini suatu kesempatan yang luar biasa," tutur dia.

"Karena Mulan itu perempuan kuat yang menguatkan perempuan lainnya, jadi ketika kami (bernyanyi) berempat itu, kami bisa kasih pesan untuk orang lain di luar sana bahwa perempuan itu pasti punya keunikannya masing-masing, perempuan pasti punya karakternya masing-masing tapi perempuan kuat pasti menguatkan perempuan lainnya," sambung dia.



Simak Video "Yura Yunita Lebih Senang Gelar Konser Intimate"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)