Wawancara Eksklusif

Maizura Merantau dari Makassar ke Jakarta Demi Bernyanyi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 15 Nov 2020 14:06 WIB
Maizura rilis versi baru Candu Asmara
Foto: dok. Instagram @maiiizura
Jakarta -

Di industri hiburan, perlahan tapi pasti, nama Maizura mulai dikenal. Bukan hanya sebagai penyanyi, ia juga menekuni dunia akting. Salah satunya, dia memerankan Vina dalam film Bebas (2019) besutan sutradara Riri Riza. Selain itu, dia juga berakting dalam Tarung Sarung (2020).

Akan tetapi, Maizura mengaku lebih memilih untuk dikenal sebagai penyanyi ketimbang aktris. Sebab baginya ia menekuni dunia tarik suara lebih dulu.

"Aku personally sebenarnya lebih suka disebut sebagai penyanyi, karena bernyanyi itu adalah passion aku sejak kecil, itu adalah cita-cita aku dari kecil. Makanya aku ingin dikenal sebagai penyanyi, walaupun aku dikenal sebagai pemain film juga. Menurutku bernyanyi itu akar dari perjalanan karier aku saat ini," ceritanya dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

Perempuan kelahiran Makassar, 7 Maret 2000 itu mengenal musik sedari kecil. Saat itu, ia penasaran pada perangkat MP3 yang dimiliki oleh kakaknya. Ia pun mencoba menggunakannya dan dari situlah ia mengenal musik.

Sejak itu, bernyanyi menjadi hobi baru untuknya. Dia pun rajin mengikuti lomba bernyanyi dan beranjak remaja, ia mulai bekerja paruh waktu sebagai penyanyi kafe.

"Aku udah denger musik dari aku kecil sih, kalau nggak salah dari TK. Kakak aku beli MP3, ada headset-nya, aku iseng aja dengerin. Aku denger musik, ada headset di telinga. Dari situ aku mulai suka musik, aku dengerin, dari situ mulai nyanyi lagu-lagu, sampai akhirnya aku tersadar, kalau kayak, nanti kalau gede aku juga ingin jadi penyanyi ah," kenang dia.

Maizura rilis versi baru Candu AsmaraMaizura rilis versi baru Candu Asmara Foto: dok. Instagram @maiiizura

Dari pekerjaan paruh waktunya sebagai penyanyi kafe, ia didorong oleh orang tua dan teman-temannya untuk mendaftarkan diri ke ajang pencarian bakat. Meski Maizura awalnya ragu, tapi berkat dukungan orang-orang terdekatnya, ia pun menyadari potensinya.

Selanjutnya
Halaman
1 2