Ayah Selena Dituntut Usai Disebut Langgar Kontrak

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 12 Nov 2020 18:02 WIB
Selena Quintanilla-Perez.
Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Ayah dari penyanyi Selena dituntut oleh seorang produser karena dianggap melanggar kontrak. Produser bernama Moctesuma Esparza itu mengaku memiliki hak atas kisah hidup sang penyanyi yang meninggal dunia di usia 23 tahun itu.

Ia mengatakan jika perjanjian tersebut sudah dilakukan pada 1995 lalu dan ia berhak atas kisah hidup Selena bersama anggota keluarga lainnya dalam sebuah perjanjian dengan ayah Selena, Abraham Quintanilla, seperti yang diberitakan oleh TMZ.

Esparza pun kecewa dengan fakta jika Netflix merilis mini seri bagaimana kisah Abraham saat membesarkan Selena Gomez. Ia merasa jika hal itu adalah sebuah pelanggaran atas kontrak yang pernah mereka buat.

Karena kejadian tersebut Esparza pun menuntut Abraham Quintanilla dan Netflix karena dianggap melanggar kontrak tersebut.

Selain itu, Esparza juga menuntut kakak Selena, Suzette, karena dianggap bertanggung jawab dan turut hadir dalam penandatanganan kontrak untuk proyek 'Young Selena' itu.

Kala itu Esparza memang sempat membuat film tentang Selena yang menjadi hit pada 1997. Ia pun berpikir untuk membuat film lainnya lagi. Namun ia terkejut saat mengetahui jika Abraham Quintanilla telah menjual lisensi atas Selena kepada Netflix pada 2018 lalu.

Esparza pun mengaku jika dirinya merugi hingga 1 juta dollar karena hal tersebut. Bahkan ia pun tak mengerti bagaimana Warner Bros dan Netflix bisa mendapatkan lampu hijau dari Quintanilla dan menghiraukannya saat menanyakan soal perjanjian tersebut.

Selena Quintanilla adalah seorang penyanyi keturunan Amerika-Meksiko yang terkenal pada tahun 1990an. Penyanyi yang dijuluki Ratu Tenjano itu meninggal dunia pada 31 Maret 1995 lalu usai dibunuh oleh Yolanda Sadivar, teman dan presiden dari fans clubnya itu.

Kematian Selena pun membuat geger publik Amerika Serikat, bahkan George W Bush (kala itu masih Gubernur Texas) mengumumkan jika hari lahir sang penyanyi dirayakan sebagai Selena Day di Texas.

Selena sempat meraih Grammy Awards lewat kategori Best Mexican/American Album pada 1994 lewat album Live! yang berisikan salah satu hits sepanjang masanya yakni Como la Flor.

Kisruh antara Esprza dan Quintanilla terjadi karena Netflix berencana untuk merilis Selena: The Series pada 4 Desember 2020. Serial tersebut akan dibintangi oleh Christian Seratos yang tampil sebagai Selena dan Ricardo Chavira sebagai sang ayah.



Simak Video "Promotor Musik Tunggu Angin Segar dari Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)