Popularitas Menanjak, Pamungkas Pilih Rehat dari Musik Sejenak

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 27 Sep 2020 14:05 WIB
Pamungkas di konser virtual bareng detik.com
Pamungkas Foto: Pamungkas/ detikcom
Jakarta -

Musisi Pamungkas mengumumkan rehatnya dari dunia musik belum lama ini. Ia mengaku perlu istirahat karena merasa popularitasnya semakin menanjak.

Hal ini diceritakannya saat menjadi bintang tamu dalam YouTube milik Onadio Leonardo, dikutip detikcom, Minggu (27/9/2020).

Pelantun lagu Sorry itu mengaku tengah mendapat tekanan yang cukup berat saat popularitasnya kian bersinar. Sementara itu, tujuannya adalah memberikan hiburan bagi para pendengar musiknya.

"Karena pressure gede saat itu," ujar Pamungkas.

"Kalau gua lebih mikirnya gini ya, gue sebagai seniman, lu nggak bisa main aman kalau lu nggak bisa nulis lagu," ungkapnya.

Lebih lanjut, menjadi musisi dengan karya yang semakin dikenal banyak orang membuat Pamungkas merasa nyaman. Meski begitu ia tak mau terus dalam lingkaran itu dan perlu suatu perjuangan lagi.

"Gue tahu gue harus tetap struggling dalam hidup. Gue nggak boleh nyaman. Sementara hidup gue nyaman banget kemarin, terlalu nyaman," tutur Pamungkas lagi.

Seperti yang diketahui, belum lama ini Pamungkas memang sudah mengunggah keputusannya untuk rehat di Instagram pribadinya.

Ia menuliskan beberapa pesan untuk para pengdengar musiknya dalam bahasa Inggris. Pamungkas mengaku tak pernah meminta dan berharap pada ketenarannya selain kualitas musik yang dimilikinya.

"Saya tidak pernah meminta ketenaran maupun semua permainan angka ini. Yang saya pedulikan hanyalah musik dan itu saja. Yang saya pedulikan hanyalah terus berjalan, bergerak ke depan, menghadapi gelombang," tulis Pamungkas dalam unggahannya itu.

"Sudah tiga tahun sangat sibuk, karena itu saya ingin memberitahu kalian bahwa saya akan beristirahat untuk sementara waktu. Keluar dari media sosial atau apapun yang berhubungan dengan pekerjaan," tutupnya.



Simak Video "Pihak Rumah Sakit Jelaskan Kondisi Terakhir Ki Gendeng Pamungkas"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)