Nyanyi Lagi, Pelarian Pasha Ungu Usai Gagal Nyalon Pilkada 2020?

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 22 Sep 2020 11:09 WIB
Pasha Ungu
Foto: Pasha Ungu
Jakarta -

Sigit Purnomo Said atau Pasha selama ini dikenal sebagai vokalis dari band Ungu. Namun kini dirinya mencoba untuk mengembangkan kariernya di dunia tarik suara dengan proyek solonya.

Pasha mengeluarkan album berjudul Di Atas Langit dengan lagu Sumpah Demi Apa sebagai single-nya.

Ada tiga lagu yang ditulis Pasha dalam album itu, sisanya ditulis oleh musisi asal Palu, Veki Vischer.

Selain melibatkan Veki Vischer, dia juga dibantu oleh Ivan Sanusi yang juga musisi asal Palu untuk mengisi aransemen dalam lagu Sumpah Demi Apa.

"Selain punya track record baru di dunia rekaman sebagai solois, ada misi yang lain, yaitu membantu mengangkat musisi daerah yang terlibat dalam album solo. Ada sahabat-sahabat saya dari kota Palu yang mengisi instrumen musiknya. Saya kira, hal itu memberikan nuansa yang berbeda," ujar Pasha.

"Gue berpikir, kapan lagi gue lakuin ini bareng teman-teman di Palu jelang akhir masa jabatan gue," kata Pasha lagi.

Meski demikian, Pasha membantah dirinya mengeluarkan proyek musik solonya karena gagal melaju sebagai bakal calon wakil gubernur Sulawesi Tengah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"Kalaupun berhasil maju di Pilkada Sulawesi Tengah, album ini juga akan keluar karena proyeknya sudah lama," ungkap Pasha.

Ketika ditanyai mana yang dia pilih antara musik dan politik, Pasha pun enggan memilih salah satunya. Sebab baginya, keputusan politik juga sedikit banyak akan berpengaruh bagi musik.

"Musik itu ada kapan pun dan dimana pun, jadi agak susah kalau ditanya musik atau politik (karena) keputusan politik juga bersangkutan dengan musik," jelas dia.

Akan tetapi, lebih jauh Pasha mengatakan bahwa musik adalah hal pertama yang membuatnya jatuh hati. Maka hingga kapan pun, dirinya tidak akan meninggalkan dunia musik.

"Saya hidup dari musik. (Musik adalah) sesuatu yang spesial dan saya nggak bisa keluar. Ini cinta pertama saya," terang dia.

Untuk melengkapi perilisan album solonya, Pasha juga mengeluarkan video klip dari single Sumpah Demi Apa. Sedangkan lagu-lagu dalam albumnya telah dapat didengarkan di berbagai layanan streaming sejak pekan lalu, 18 September 2020.



Simak Video "Sang Adik Ditangkap BNN Sulteng, Ini Pesan Pasha 'Ungu'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)