Tunda Nyalon Demi Pasha, Enda Ungu Perdalam Ilmu Politik

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 18 Sep 2020 08:20 WIB
Enda Ungu
Enda Ungu belajar tentang politik. Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta -

Belakangan banyak selebriti Indonesia yang ikut terjun ke dalam politik. Di beberapa pemilihan kepala daerah pun yang akan digelar ada nama-nama selebriti Indonesia yang ikut memeriahkannya.

Salah satunya adalah personel Ungu, Enda. Sebelumnya sempat diberitahukan jika Enda memang maju ke salah satu pemilihan kepala daerah di kampung halamannya, Manado.

"Sebenarnya aku kemarin ini memang mau maju ke politik. Karena tahun-tahun kemarin aku ada LSM yang aku kelola di kampung halaman aku yakni Manado," buka Enda Ungu saat menjadi bintang tamu di Okay Bos, Kamis (17/9/2020) malam.

Keinginannya berpolitik dilatarbelakangi lantaran dorongan dari banyak orang di sekelilingnya. Banyak yang mengatakan dirinya sangat mampu dalam terjun ke dunia tersebut.

"Jadi ya dorongan dari masyarakat banyak yang support. Bilang kenapa lu nggak nyalonin sih. Kenapa nggak turut andil dalam pesta demokrasi ini. Jadi karena dorongan itu sih," tutur Enda Ungu lagi.

Tapi itu semua urung dilakukannya. Enda memilih untuk mundur dalam kancah politik tersebut. Hal itu dikarenakan Pasha yang maju untuk Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

"Aku lihat peluangnya karena pandemi ya sudahlah. Kita utamakan Pasha dulu," tuturnya lagi.

Lantaran tidak jadi maju saat ini, Enda pun lebih memilih untuk memperdalam ilmu politiknya. Hal itu bertujuan untuk menambah wawasannya di bidang tersebut.

"Semakin kesini semakin tertarik belajar politik soalnya keinginan juga semakin luas ya. Jadi sekarang makin tahu tentang politik dan semakin tahu bagaimana politik yang baik," tutup Enda lagi.

Belakangan dalam Instagram miliknya, Enda memang terlihat berkontribusi untuk membantu usaha kecil menengah. Hal yang dilakukannya adalah dengan memberikan endorse gratis kepada pemilik usaha kecil menengah yang akan diposting di Instagram miliknya.



Simak Video "Sang Adik Ditangkap BNN Sulteng, Ini Pesan Pasha 'Ungu'"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)