detikHot

music

Kembalinya Lagu Religi Ungu dalam 'Jalan Panjangku'

Rabu, 01 Apr 2020 16:17 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Ungu Foto: Ungu
Jakarta -

Sebagai band, Ungu termasuk salah satu grup musik yang cukup banyak memproduksi album religi. Sebut saja 'SurgaMu' (2006), 'Para PencariMu' (2007), 'Aku dan Tuhanku' (2008), 'Maha Besar' (2009) dan 'Ruang Hati' (2013).

Menjelang bulan Ramadan tahun ini, Ungu kembali mengeluarkan album religi yang merupakan kompilasi dari 12 lagu religi terpopular Ungu.

Selain itu, mereka juga mengeluarkan lagu baru bernapaskan religi berjudul 'Jalan Panjangku' yang tertuang dalam album berjudul 'Top Hits Religi UNGU' tersebut.


'Jalan Panjangku' merupakan lagu yang diciptakan oleh Enda. Dalam lagu itu, Ungu berkolaborasi dengan Dimas Wibisana dalam pembuatan musiknya.

"Sebenearnya lagu ini sudah dibikin dari pertengahan tahun lalu, gue bikin demo di rumah, aku kasih anak-anak, kami lempar ke Dimas," ujar Enda pada Rabu (1/3/2020).

Menurut Enda, lagu tersebut merupakan kisah perjalanan seorang manusia dalam mendekatkan diri kepada Tuhan-nya.

"Ceritanya tentang perjalanan dari masa muda, mulai mengerti bahwa perjalanan kita memang perjalanan mencari Tuhan. Perjalanan ini nggak mudah, naik-turun, berliku-liku," ujarnya.

Album tersebut baru dirilis dalam bentuk rilisan fisik yang dapat dibeli di gerai makanan cepat saji. Akan tetapi akan tersedia dalam bentuk digital dalam waktu dekat ini.




Simak Video "Klepon Ubi Ungu, Pas Dimakan Saat Sarapan!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com