Musik Persembahan untuk Para Pejuang COVID-19

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 14 Sep 2020 21:40 WIB
dr Reza
dr Refa persembahkan musik untuk para pejuang COVID-19. (Foto: ist)
Jakarta -

Indonesia terus berjuang melawan virus Corona yang terus meningkat penyebarannya. dr Refa pun mempersembahkan musik untuk para pejuang COVID-19.

dr Refa merilis sebuah album pertama bertajuk Bioluminescent yang berisi 9 lagu bernuansa pop-jazz. Bioluminescent sendiri memiliki arti makhluk hidup yang dapat mengeluarkan cahaya dalam kegelapan.

Dari album itu, dr Refa membuat dua judul lagu yang menggambarkan perasaannya mengenai pandemi virus Corona. Lagu itu berjudul Miris yang memiliki makna pantang menyerah dalam perjuangan dan lagu Pejuang Kemanusiaan yang merupakan persembahan bagi para pejuang kemanusiaan dalam situasi pandemi ini.

"Jiwa saya terguncang melihat sudah ratusan sesama rekan di dunia kesehatan meninggal dunia karena pandemi COVID-19. Saya menumpahkan soul dalam bermusik yang ada di setiap lagu dalam album saya untuk menjadi motivasi dan semangat bagi para rekan-rekan tenaga kesehatan saat ini untuk tegar menghadapi situasi ini," ujar Refa dalam sambungan telepon.

dr Refa ingin karyanya bisa menjadi penyemangat para tenaga medis yang berjuang melawan pandemi COVID-19. Ia berharap mereka tetap optimis menjalani kehidupan saat ini.

"Saya mempersembahkan karya saya dalam bermusik untuk masyarakat Indonesia agar tetap semangat dan optimis untuk menjalankan hari-hari di tengah pandemi. Selain itu, juga untuk para pejuang kesehatan dalam pandemi COVID-19," tutur Refa.

dr Refa menjelaskan album Bioluminescent memiliki beberapa lagu andalan lainnya, seperti Sherly dan Cinta Tanpa Logika. Ia meramu lagu itu dengan nada yang sangat easy listening dan cocok untuk suasana romantis.

"Saya memang hobi nyanyi dan semua lagu ini saya buat di sela-sela waktu luang pekerjaan," kata Refa.

Album Bioluminescent rilis perdana pada tanggal 9 September 2020. Lagu-lagu dr Refa bisa didengarkan di platform musik dan channel YouTube-nya.

(mau/aay)