Malam Minggu Galau di Rumah Bersama Raisa dalam Neno Fest Vol. 2

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 30 Agu 2020 08:00 WIB
Neno Fest Volume 2 Hadirkan Penyanyi Raisa
Raisa hadir di Neno Fest Volume 2 Foto: Neno Fest Volume 2/ Istimewa
Jakarta -

Salah satu rangkaian acara Neno Fest Volume 2 berlangsung hari ini, Sabtu (29/8/2020), disiarkan di detikcom. Raisa menjadi bintang tamu dalam konser virtual kali ini.

Namun sebelum Raisa mulai naik panggung, acara tersebut lebih dulu dibuka oleh penampilan Close Friend yang membawakan sejumlah lagu. Di antaranya Rise, Feel So Right, hingga Lewati Badai.

Setelah jeda, barulah Raisa tampil. Di awal, panggung terlihat gelap. Namun perlahan, cahaya panggung yang tadinya gelap perlahan mulai menyala.

Raisa tampak berada di sebuah kotak, dirinya terlihat mengenakan dress dan blazer berwarna hitam. Para pemain musik mengiringinya bernyanyi dari luar kotak tempatnya berdiri.

Serba Salah menjadi lagu pertama yang dia bawakan. Penampilan dilanjutkan dengan dinyanyikannya lagu Bye Bye.

Rampung membawakan dua lagu, Raisa mulai menyapa para penggemarnya yang telah menontonnya secara virtual dari tempat masing-masing malam hari ini.

"Sebelumnya aku mau nyapa dulu dong yang ada di rumah, yang hadir datang di Neno Fest Volume2. Halo selamat malam semuanya," ungkap Raisa.

Neno Fest Volume 2 Hadirkan Penyanyi RaisaNeno Fest Volume 2 Hadirkan Penyanyi Raisa Foto: Neno Fest Volume 2/ Istimewa

Raisa pun mengajak para penontonnya untuk bersama-sama merayakan kegalauan dengan membawakan sejumlah lagu patah hati miliknya. "Lagu happy-happy-nya udahan dulu, aku mau nyanyiin lagu galau," kata dia.

Meski membawakan lagu sedih bertema patah hati, namun baginya, lagu tersebut justru membawa kebahagiaan tersendiri baginya. Sebab menurutnya, lagu itu yang membuat karya-karyanya dikenal dan didengar oleh lebih banyak orang.

"Lagu galau yang ini nggak bawa memori sedih, lagu ini malah banyak sejarahnya buat aku, punya cerita buat aku. Karena berkat lagu ini, aku bisa keliling-keliling Indonesia nyanyiin lagu ini," ceritanya. Rupanya lagu yang Raisa maksud adalah Apalah Arti Menunggu.

Sebelum membawakan lagu berikutnya, Raisa kembali mengajak penonton berbincang dari jarak jauh. Dia mengatakan, keadaan saat ini di masa pandemi sedikit banyak mirip dengan kisah yang ia ceritakan dalam lagunya.

"Lagu yang berikut ini kayaknya cocok banget buat kami sama penonton, ini perasaan aku di sini rasanya bener-bener kayak lagi LDR sama kalian semua. Dan seperti LDR-an, aku tuh sayang banget sama kamu. Lagu yang ini banyak banget direquest nggak tahu kenapa. Mungkin karena keadaan orang-orang jadi terjebak, nggak bisa ketemu," ujarnya.

LDR pun dibawakan. Tanpa jeda, Raisa langsung melanjutkannya dengan menyanyikan Biarkanlah, Usai di Sini hingga You. Penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 itu juga mengungkapkan rasa rindunya untuk segera bertemu secara langsung dengan para penggemarnya.

"Aku selalu seneng banget kalau dikasih kesempatan buat manggung sama teman-teman aku, semoga energinya nyampe buat yang ada di rumah," harap dia.

Dia melanjutkan, "Semoga ini bisa mengobati sedikit kerinduan kita. Semoga kita cepat bertatap muka, semoga ini semua cepat berakhir."

Neno Fest Volume 2 Hadirkan Penyanyi RaisaNeno Fest Volume 2 Hadirkan Penyanyi Raisa Foto: Neno Fest Volume 2/ Istimewa

Kemudian Raisa bercerita dirinya baru saja merilis lagu Bahasa Kalbu versi baru yang akan dibawakan untuk pertama kalinya secara langsung di konser virtual tersebut.

"Lagu ini yg mau aku nyanyiin spesial bgt. Karena aku baru launching kemarin banget, lagu ini umurnya sudah 21 tahun. Tapi itu dia, menurut aku karya yang dibuat dari hati, pasti nyampe ke hati dan akhirnya lagu ini jadi everlasting," tutur Raisa lalu membawakan Bahasa Kalbu.

Usai menyanyikan Bahasa Kalbu, dirinya kemudian membawakan Could It Be, lagu dari album pertamanya yang disebutnya dia ciptakan saat ia masih remaja dan merasakan indahnya cinta pertama.

Kali Kedua yang menjadi salah satu lagu miliknya yang paling populer pun menjadi penutup bagi konser malam hari itu.



Simak Video "Kesedihan Raisa Kembali Tunda Konser di GBK karena Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)