Adhitia Sofyan Rilis Little Sister, Kisah Nyata dari Penggemar

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 10 Agu 2020 09:55 WIB
Adhitia Sofyan, mini album 8 Tahun
Foto: dok. Adhitia Sofyan
Jakarta -

Adhitia Sofyan memiliki waktunya sendiri untuk mengisi waktu ketika tidak ada panggung di masa pandemi. Menyiasati terhentinya panggung dan aktivitas lainnya, dirinya menggarap proyek musik bertajuk Songs From Your Stories.

Melalui sesi Instagram Live yang dimulai sejak April hingga Juni 2020, Adhitia Sofyan memilih secara acak para penggemarnya yang berkenan untuk live bersamanya.

Dari sesi tersebut, ia mengumpulkan cerita yang berisi pengalaman hidup mereka. Ada 25 cerita dari 13 sesi live bersama Adhitia Sofyan di Instagram.

Baru-baru ini, Adhitia Sofyan mengeluarkan salah satu single yang berasal dari salah satu kisah yang ia dapatkan dari sesi live di Instagram tersebut.

Lagu tersebut berjudul Little Sister. Menurut siaran pers yang diterima detikcom, lagu itu berangkat dari kisah pria yang akrab disapa Otong pemilik akun Instagram @bakemonotong.

Dirinya bercerita mengenai adiknya yang meninggal dunia karena penyakit yang diidapnya. Otong bercerita mengenai penyesalannya karena tidak lagi dapat menemaninya lebih lama.

Dalam keterangannya, Adhitia Sofyan mengaku bahwa untuk menggarap lagu itu, dirinya memang mengalami kesulitan sebab tidak mengalami langsung kejadian itu.

"Penggarapan lagu ini cukup memakan waktu, sebab Adhitia Sofyan mengakui, cerita ini sungguh berat untuk dicerna, mengingat keberkahan Adhitia Sofyan yang masih mempunyai keluarga yang lengkap," tulis keterangan pers.

"Namun tujuan dari sesi Songs from Your Stories ini memang untuk mendapatkan wawasan baru baginya. Dan pengalaman hidup Otong benar-benar membuka hati," sambung keterangan tersebut.

Little Sister menjadi pembuka dari rangkaian lagu yang akan rilis dalam proyek musik Songs from Your Stories. Lagu itu telah dapat didengarkan di layanan streaming musik.

Dirinya menulis dan memproduseri sendiri lagu tersebut. Sedangkan untuk pembuatan artwork, Adhitia Sofyan dibantu oleh Bambang Nurdiansyah.

Di awal tahun ini, Adhitia Sofyan juga baru saja mengeluarkan lagu berjudul Let's All Pretend to Be Happy.

Dalam sebuah wawancara yang berlangsung pada Maret 2020, dia mengatakan lagu itu berangkat dari pengalaman pribadi dan perasaan-perasaan melankolia yang ia miliki mengenai pandangannya tentang kehidupan.

"Ini termasuk lagu yang datang begitu saja, lagi di taksi, senderan ke jendela, tiba-tiba di kepala langsung bilang, 'ya let's all pretend to be happy', langsung kebayang nadanya, lirik, versenya, tumben. Baru di rumah cari chord-nya," ujarnya saat itu.



Simak Video "Nadin Amizah Minta Maaf soal Kontroversi Kaya dan Miskin"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)