detikHot

music

Satu Jam Syahdu Bersama Pamungkas di The Solipsism

Minggu, 02 Agu 2020 00:32 WIB Hanif Hawari - detikHot
Pamungkas di konser virtual bareng detik.com Pamungks sukses menggelar konser virtual di detikcom Foto: Pamungkas/ detikcom
Jakarta -

Pamungkas sukses menggelar konser virtual yang bertajuk The Solipsism di detikcom, Sabtu (1/8/2020) malam. Konser tersebut berdurasi satu jam yang dimulai dari 20.00 WIB dan berakhir pada 21.00 WIB.

Pamungkas memulai rekamannya dengan dokumenter di balik pertunjukan tersebut. Bagian awal video memperlihatkan Pamungkas dan personil band-nya, The People People, datang satu per satu di lokasi konser.

Dengan mengenakan masker, mereka saling menyapa satu sama lain dengan menempelkan siku. Sementara itu, video juga menunjukkan bagaimana kru menyiapkan tata letak konser dengan rapi.

Pamungkas kemudian tampak berganti pakaian seraya bercermin. Pelantun I Love You But I'm Letting Go itu pun mengisyaratkan kesiapannya menyapa penggemar dari balik layar.

Panggung konser sudah siap. Tampak sofa coklat diletakkan di tengah ruangan yang dikelilingi anggota band dengan instrumennya masing-masing.

Sementara itu, Pamungkas yang mengenakan kemeja lengkap dengan setelan hijau tua mulai menggenggam mikrofon di depannya. Queen of The Hearts resmi membuka konser tersebut.

"Cut!" kata kru yang berteriak dari belakang kamera. Lampu sorot dimatikan sejenak, kemudian kembali menyala untuk mengiringi lagu selanjutnya.

PamungkasPamungkas sukses menggelar konser virtual di detikcom Foto: dok ist

Intentions, Be My Friend, Live Forever, Deeper, Be Okay Again Today, Higher Than Ever, Riding The Wave, Still Can't Tell Your Name, I Don't Wanna Be Alone, dan Closure dimainkan berurutan, tanpa jeda yang berlarut-larut.

Pamungkas sukses membawakan lagu-lagu yang sebagian besar bercerita tentang perpisahan dan patah hati. Album ini memang disebut-sebut menceritakan diri Pamungkas secara lebih personal.

Tadinya, Pamungkas berencana menggelar tur dalam jangka satu minggu untuk mempromosikan lagu-lagunya di album baru. Sayangnya, rencana tersebut harus diurungkan karena pandemi virus Corona.

"Sebenarnya kami tadinya mau offline manggungnya, ingin tur namanya The Solipsism Week, kami bakal main satu minggu full, seminggu, setiap malam di secret gigs," katanya saat berbincang dengan detikcom, beberapa waktu lalu.

The Solipsism merupakan album ketiga pria kelahiran 14 April 1993 itu. Pamungkas kerap menceritakan proses panjang albumnya yang memakan waktu cukup lama itu di Instagram.

Meski harapannya untuk bertemu langsung dengan penggemar pupus, Pamungkas tetap begitu bersemangat. Video konser virtual Pamungkas yang baru saja tayang telah direkam dan diedit dengan apik sejak satu minggu lalu.




Simak Video "Pihak Rumah Sakit Jelaskan Kondisi Terakhir Ki Gendeng Pamungkas"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com