detikHot

music

Pamungkas Akan Nyanyikan Lagu dari Album Solipsism Perdana di detikcom

Kamis, 30 Jul 2020 20:35 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Pamungkas Pamungkas. Foto: dok ist
Jakarta -

Akhir pekan ini, Pamungkas akan menggelar konser virtual di detikcom. Konser berjudul The Solipsism itu diadakan pada Sabtu, 1 Agustus 2020.

Dalam pertunjukan musik itu, solois kelahiran 14 April 1993 itu akan membawakan seluruh lagu dalam album ketiganya, Solipsism untuk pertama kalinya. Pada konser itu, dia juga akan tampil dalam format lengkap bersama bandnya yang dinamakan The People People.

"Kami pertama kali mainin lagu-lagu di album ketiga yang baru rilis sebulan lalu, sudah didengarkan kurang-lebih sepuluh juta orang di Spotify per satu bulan kemarin, karena sudah banyak yang dengar, seyogyanya manggung live, tapi memang belum bisa, jadi it's online," ujar dia pada detikcom, Kamis (30/7/2020).

Berbarengan dengan konser virtualnya, Pamungkas juga akan memutarkan dokumenter mengenai di balik layar pembuatan album Solipsism.

"Akan ada pre movie-nya satu jam sebelum, karena akan dibuka 'gerbang'-nya buat yang sudah beli tiket, akan dibuka movie-nya (dokumenter) di detikcom," ungkap Pamungkas.

Sebenarnya, untuk mempromosikan lagu-lagunya di album baru, Pamungkas telah merencanakan tur dalam jangka satu minggu. Sayangnya rencana tersebut harus ia urungkan karena masih adanya pandemi virus Corona.

Pada akhirnya, ia memutuskan untuk membuat konser dalam format virtual untuk mengobati kerinduan para penggemarnya.

"Sebenarnya kami tadinya mau offline manggungnya, ingin tur namanya The Solipsism Week, kami bakal main satu minggu full, seminggu, setiap malam di secret gigs," ceritanya.

"Tapi dengan situasi di Indonesia, harus karantina dan virusnya juga, akhirnya idenya kami alihkan untuk bikin sesuatu yang online," sambung dia.

Bagi kamu yang ingin menyaksikan konsernya dan beli memiliki tiketnya, kamu dapat tiketnya di tautan detik.com/thesolipsism. Satu tiket untuk menonton konser tersebut dibanderol seharga Rp 99 Ribu.

Tiket yang tersedia memiliki kuota terbatas, maka jangan sampai kehabisan.

Solipsism merupakan album ketiga dari Pamungkas setelah sebelumnya mengeluarkan Walk The Talk (2018) dan Flying Solo (2019).

Album tersebut berisikan 11 lagu yang terdiri dari Queens of the Hearts, Intentions, Be My Friend, Live Forever, Deeper, Be Okay Again Today, Higher Than Ever, Riding the Wave, Still Can't Call Your Name, I Don't Wanna Be Alone, dan ditutup dengan Closure.

Dalam siaran persnya ketika merilis album tersebut, Solipsism bercerita mengenai diri Pamungkas dari sisi yang lebih personal sekaligus memuat pendengarnya akan banyak hal.




Simak Video "Pihak Rumah Sakit Jelaskan Kondisi Terakhir Ki Gendeng Pamungkas"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com