detikHot

music

Heboh! Pamungkas Sebelum Indie, Anak Rohis Hingga Tampil di Islam itu Indah

Jumat, 24 Jul 2020 20:07 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Pamungkas di acara Islam Itu Indah. Foto: Dok. Trans TV
Jakarta -

Musisi Pamungkas kerap jadi sorotan di dunia maya, banyak yang kagum dan menyukai lagunya dan ada pula yang kadang membuat meme ataupun lelucon tentangnya. Baru-baru ini Twitter dihebohkan dengan foto Pamungkas tampak mengenakan busana muslim dan peci di acara Trans TV.

Unggahan itu pun heboh dan muncul beberapa narasi-narasi yang mungkin saja ditujukan hanya sekedar lelucon belaka, lantas bagaimana fakta di balik foto tersebut?

Pamungkas sendiri mengakui jika orang di dalam foto tersebut adalah dirinya. Ia pun tak menampik bahkan menjelaskan jika kala itu ia masih bekerja di salah satu program Trans TV yakni Islam itu Indah pada 2013 hingga 2014.

Pelantun One Only itu pun menjelaskan saat itu dirinya bekerja di bagian audio broadcast, namun dirinya sempat menggantikan vokalis/gitaris band pengiring acara tersebut yang tengah sakit dalam delapan episode.

Ia pun menceritakan jika delapan episode tersebut dibuat dalam empat hari dan ia pun harus membuat 2 lagu dalam sehari yang dilakukan langsung di studio pada jam 11 malam hingga pukul 03.00 pagi.

Pamungkas merasa jika pengalaman itu sangat berharga dan jadi proses di mana ia mengerti dengan industri kreatif di Tanah Air. Bahkan ia pun belajar menulis lagu dan berhasil membeli laptop hingga mic untuk merekam lagu dan album miliknya itu dari gaji yang di dapatnya selama kerja di Trans TV.

"Ini saya bangun setiap hari jam 2 pagi shooting sampai jam 6.30 lalu langsung kuliah sampai sore. Selama hampir setahun kerja di sana belajar banyak sekali, dari nulis lagu sampai mengerti industri tv di Indonesia sambil dengan ceramah setiap hari," tulisnya di insta-stories.

Hal tersebut dilakukannya karena didikan sang ayah yang membuat dirinya harus selalu peka dan punya tanggung jawab. Ia pun merasa jika pengalaman tersebut jadi sebuah pondasi untuk membentuk dirinya seperti saat ini.

"Islam itu Indah adalah salah satu proses saya," tulisnya.

Tak lupa, Pamungkas juga memberikan pesan kepada para netizen yang mungkin saja bercanda dengan foto tersebut dan memberikan narasi-narasi aneh.

"Waktu lo pada masih tidur dulu, gw udah bangun kerja, usaha dan belajar. Waktu lu sekarang lagi ngecengin gw di Twitter, gw lagi duduk di taman belakang rumah gw sendiri sambil upload teaser konser album ketiga gw tanggal 26 Juli besok yang gw bikin sama label gw sendiri, Maspam Records tanpa sponsor. Man Jadda Wajada," pungkasnya.




Simak Video "Pihak Rumah Sakit Jelaskan Kondisi Terakhir Ki Gendeng Pamungkas"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com