Di Balik Lagu Rossa yang Ramai Jadi Latar Meme The World of The Married

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 23 Jul 2020 10:24 WIB
koleksi perhiasan Rossa
Rossa. Foto: Rahmi Anjani/Wolipop
Jakarta -

Belum lama ini Rossa mengunggah lagunya Hati Yang Kau Sakiti yang dinyanyikan dalam bahasa Korea di media sosialnya. Lagu itu langsung diterima publik dan mendapat respons yang positif.

Banyak warganet yang memuji dan tertarik dengan lagu Rossa itu. Lagunya kini semakin terkenal terutama dikalangan k-popers (sebutan untuk penggemar musik k-pop).

Dijelaskan Rossa, lagu tersebut rupanya hanya berawal dari keisengannya semata. Ia tidak benar-benar serius merencanakan lagu itu menjadi terkenal, namun respon publik berkata lain.

"Dari keisengan aku sih," ujar Rossa saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Idenya muncul karena lagu Hati Yang Kau Sakiti memang kerap disunting oleh warganet untuk menjadi lagu latar dari drama Korea The World of The Married. Lalu saat itu Rossa berpikir untuk membuat lagunya dengan bahasa Korea.

Untuk mengubah lagunya ke dalam bahasa Korea, Rossa meminta bantuan temannya. Penyanyi kelahiran 9 Oktober 1978 itu merekam lagu tersebut sambil bersantai di depan televisi.

"Jadi selama kemarin kan di awal-awal work from home aku tuh kayak nontonin drakor (drama Korea) kan. Nontonin drakor terus ada satu drakor judulnya The World of The Married. Nah gara-gara itu aku kayak teringat lagu aku yang ku menangis itu, dan banyak banget yang dibikin jadi meme gitu," ujar Rossa.

"Nah aku mikir kayak ah coba aku bikin pakai bahasa Koreanya deh. Aku minta tolong sama temen aku buat bikinin bahasa Korea nya, eh malah nggak taunya keisengan itu bener-bener iseng loh. Rekamannya bener-bener cuma di depan tv sambil selonjoran. Ya sesimpel itu terus malah jadi viral," sambungnya.

Tidak hanya itu, beberapa masyarakat Korea juga banyak yang mengulas lagu milik Rossa itu. Mengetahui hal tersebut Rossa juga kerap mencari tahu respons mereka.

"(Respons warga Korea) aku nggak tahu aku cuma lihat dari YouTube gitu mereka nge-review gitu-gitu. Seneng sih mudah-mudahan lagu Indonesia bisa diterima di sana ya," tuturnya.

Lebih lanjut Rossa mengaku belum akan mengeluarkan project lagu barunya dengan bahasa Korea. Lagu Ku Menangis pun juga baru akan ia rilis di platform musik berbayar beberapa bulan lagi.

"Oh belum-belum. Baru ini, ini juga digital streamingnya baru bakal aku keluarin tuh bulan depan," tutup Rossa.



Simak Video "Park Hae Joon Ogah Baca Komentar Soal 'The World of the Married'"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/srs)