Sebelum Meninggal, Papa T Bob Masih Punya Keinginan Ciptakan Lagu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 10 Jul 2020 14:11 WIB
Papa T Bob sakit
Papa T Bob. Foto: Instagram
Jakarta -

Pencipta lagu anak Erwanda Lukas atau yang dikenal dengan nama Papa T Bob meninggal dunia pada Jumat, 10 Juli 2020. Ia tutup usia di umur 59 tahun.

Sebelum meninggal dunia, rupanya Papa T Bob masih memiliki semangat untuk berkarya dan menciptakan lagu. Hal itu diungkapkan oleh mantan penyanyi cilik Tina Toon melalui pesan suara, Jumat (10/7/2020).

"Kalau misalnya terakhir komunikasi terakhir, pada saat sakit dan pada saat pemulihan aku juga sempet WA, beliau kan sempet baik ya jadi beliau benar-benar yang semangat, pengen berkarya lagi," ungkap Tina Toon.

Selain itu, hingga kini Papa T Bob juga masih aktif dalam gerakan Save Lagu Anak. "Waktu itu single Save Lagu Anak juga Papa T Bob yang ciptain, jadi berikutnya mau bikin project-project lain lagi," kata Tina.

Semasa hidupnya, Papa T Bob dikenal sebagai pencipta lagu anak legendaris. Dia merupakan sosok di balik lagu Diobok-Obok dari Joshua, Bolo-Bolo dari Tina Toon, Jangan Marah dari Trio Kwek Kwek dan lain-lain.

Belakangan, kondisi kesehatan Papa T Bob terbilang menurun. Ketika pria kelahiran 22 Oktober 1960 itu sakit, Trio Kwek Kwek sempat membawakan ulang lagu karangan Papa T Bob bersama-sama untuk menyemangati kesembuhan beliau.

"Tribute to Papa T Bob. Video ini kita persembahkan untuk Papa T.Bob karena tanpa beliau nggak akan ada Trio Kwek Kwek, dan nggak akan ada lagu-lagu ini. Tetap semangat lawan penyakitnya, oom! Biar bisa berkarya lagi," tulis Leony dalam unggahan di Instagram sembari membubuhkan emoji hati.

Dalam penampilan yang diunggah di media sosial itu, Leony, Dhea Ananda dan Alfandy menyanyikan Bis Sekolah, Ku Takut Mamaku Marah dan Katanya.

"Ya itu bentuk support kami. Kami ingin dia dengar kita nyanyi lagu ciptaan beliau. Jadi kami rekam, kami japri kirim ke beliau, menyemangati dia," ujar Leony saat itu.

Tonton video: Deretan Lagu Ciptaan Papa T Bob yang Legendaris

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Mantan Penyanyi Cilik Sempat Berencana Galang Dana untuk Papa T Bob"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)
Debat Capres AS