Tina Toon Kenang Papa T Bob Beri Nama Panggung Untuknya

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 10 Jul 2020 13:26 WIB
Tina Toon saat ditemui di acara Selebrita Awards 2019.
Tina Toon. Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Meninggalnya Papa T Bob rupanya memberikan rasa kehilangan bagi banyak orang yang mengenalnya. Salah satunya adalah mantan penyanyi cilik Tina Toon.

Tina Toon mengaku dirinya turut berduka sebab Papa T Bob merupakan salah satu sosok yang berjasa dalam perjalanan kariernya. Perempuan bernama asli Agustina Hermanto itu mengenang bahwa mendiang adalah sosok di balik terciptanya nama panggung Tina Toon.

Pria bernama asli Erwanda Lukas itu juga menciptakan lagu Bolo-Bolo yang melambungkan nama Tina Toon di masa kecilnya.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Papa T Bob dan semoga untuk keluarga yang ditinggalkan ikhlas dan amal ibadahnya diterima di sisi-Nya," sebut Tina Toon dalam pesan suara, Jumat (10/7/2020).

"Intinya aku kehilangan banget dan sangat sedih karena beliau salah satu yang sangat berjasa dgn karier aku karena beliau menciptakan lagu Bolo Bolo dan mencetuskan nama Tina Toon. Tentunya dunia lagu anak kehilangan dia," sambung Tina.

Papa T Bob sakitPapa T Bob. Foto: Instagram

Tina Toon membenarkan bahwa kondisi kesehatan pria berusia 59 tahun sempat menurun beberapa waktu lalu. Akan tetapi, belakangan kondisi Papa T Bob sebelum meninggal justru berangsur-angsur membaik.

"Beliau sempat dirawat di rumah sakit karena sakit. Kondisinya juga sudah sempat membaik, tapi ternyata hari ini drop dan menghembuskan napas terakhir," terang Tina Toon.

Penyanyi yang juga anggota DPRD DKI Jakarta itu mengatakan hingga tutup usia, Papa T Bob masih memiliki keinginan untuk kembali menciptakan lagu.

Hal itu diketahui Tina Toon sebab ia masih sempat bertukar pesan dengan mendiang sebelum meninggal dunia.

"Kalau misalnya terakhir komunikasi terakhir, pada saat sakit dan pada saat pemulihan aku juga sempet WA (WhatsApp), beliau kan sempet baik ya jadi beliau benar-benar yang semangat, pengen berkarya lagi," jelas Tina Toon.



Simak Video "Mantan Penyanyi Cilik Sempat Berencana Galang Dana untuk Papa T Bob"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)