detikHot

music

Inggris Gelar Konser Berjarak, Ini Musisi yang Bakal Tampil

Rabu, 08 Jul 2020 11:45 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
konser musik drive in Inggris bakal gelar konser berjarak dalam waktu dekat / Foto: dok Forbes
Jakarta -

Inggris akan membuka area konser dengan penerapan jarak (physical distancing) dalam waktu dekat ini. Area konser itu rencananya bertempat di Newcastle dan dibuka bulan ini.

Dengan nama Virgin Money Unity Arena, tempat itu akan area konser pertama yang dibuka dengan menerapkan physical distancing. Dikutip dari NME, Rabu (8/7/2020), di area itu, penonton akan dipisahkan dengan jarak dua meter dengan penonton lainnya.

Selain itu, akan ada sistem satu arah yang memungkinkan penonton menggunakan fasilitas toilet dengan aman dalam area konser tersebut. Keberadaan area konser itu dipimpin oleh tim dari This is Tomorrow Festival dan SSD Concerts.

"Sejak kami menjadwalkan konser akan ditunda dan seluruh tempat masih tutup, para pekerja di SSD ingin tetap melanjutkan rencana. Kami tidak bisa menunggu tanpa musik selama ini," ungkap managing director dari SSD Concerts, Steve Davis.

"Pemikiran kami hanya bagaimana membawa musik kembali ke masyarakat Inggris secara aman dan memungkinkan," sambung Steve Davis.

Pihak pemerintah menyambut baik kabar tersebut. Menurut Anggota Kabinet Dewan Kota Newcastle bagian Ketenagakerjaan dan Budaya, Ged Bell, dilansir NME, pembukaan area konser itu adalah ide yang bagus.

"Kota ini (Newcastle) telah memiliki reputasi yang bagus untuk menjadi tuan rumah acara musik dan budaya. Meski pandemi ini menghantam sektor tersebut dengan sangat keras, konser yang direncanakan adalah inovasi yang brilian," ungkap Ged Bell.

Menurut Standard, area konser itu akan berkapasitas 2.500 orang. Hingga saat ini Virgin Money Unity Arena telah mengumumkan sejumlah penampil yang akan menggelar konsernya di tempat itu.

Sejumlah konser akan terselenggara sepanjang Agustus hingga September 2020. Setidaknya ada delapan pertunjukan yang telah dijadwalkan, mulai dari pertunjukan musik hingga komedi.

Band Two Door Cinema Club, Supergrass, hingga The Libertines dijadwalkan tampil di area konser tersebut.

Sejumlah pertunjukan yang hingga kini telah dijadwalkan antara lain:

- 14 Agustus 2020: Craigh Charles
- 15 Agustus 2020: Two Door Cinema Club
- 22 Agustus 2020: Supergrass
- 27 Agustus 2020: Tom Grennan
- 29 Agustus 2020: The Libertines
- 30 Agustus 2020: Jason Manford
- 1 dan 2 September 2020: Bill Bailey
- 5 September 2020: Maximo Park




Simak Video "Antusias Warga London Antre di Toko Usai Lockdown Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com