Kanye West Pamer Panti Tunawisma Bikinannya Usai Umumkan Pencalonan Presiden

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 06 Jul 2020 14:56 WIB
kanye west
Kanye West. Foto: Istimewa
Jakarta -

Rapper Kanye West membagikan foto berisikan sebuah gambar rumah berbentuk kubah di Twitter. Dalam unggahan itu, dia menuliskan, "YZY SHLTRS dalam proses #2020VISION".

Dikutip dari NME, rumah berbentuk kubah itu telah dibangun oleh Kanye West sejak 2019. Prototipe pertama dari rumah itu telah selesai dibangun tahun lalu. Akan tetapi kemudian dihancurkan oleh Los Angeles Department of Public Works (Departemen pekerjaan umum LA).

Alasannya, rumah kubah milik Kanye West itu belum memiliki izin pembangunan saat mulai digarap.

Pelantun lagu Stronger itu membangun rumah kubah itu karena terinspirasi dari planet Tatooine dari film warlaba Star Wars. Kabarnya, rumah itu akan digunakan West sebagai ruang bagi tunawisma untuk tinggal.



Pada 2018, Kanye West pernah mengungkapkan bahwa ia berencana membangun lima bangunan di atas tanah yang terletak di Calabasas itu.

Sehari sebelum mengunggah foto rumah kubahnya itu, Kanye West secara resmi mengumumkan rencananya untuk maju dalam bursa pemilihan Presiden Amerika Serikat di 2020.



"Kita harus menyadari janji Amerika dengan percaya pada Tuhan, menyatukan visi kita dna membangun masa depan kita. Aku ikut dalam pemilihan presiden Amerika Serikat!" tulisnya di akun Twitter miliknya.

Tanda pagar yang ia gunakan adalah #2020VISION. Tagar tersebut sama dengan yang ia gunakan ketika mengunggah foto progres pembangunan rumah kubahnya.

Diketahui nama Kanye West besar berkat kesuksesannya di industri musik. Sepanjang kariernya, ia telah mengeluarkan sejumlah album, di antaranya The College Dropout (2004), Graduation (2007), Yeezus (2013), Ye (2018) dan lain-lain.



Terbaru, Kanye West baru saja mengeluarkan lagu berjudul Wash Us in the Blood bersama Travis Scott. Dirinya juga disebut-sebut akan segera mengeluarkan album baru.

Pemilihan Presiden Amerika Serikat akan berlangsung pada 3 November 2020.



Simak Video "Kim Kardashian Dikabarkan akan Gugat Cerai Kanye West"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)