Tim Coachella Bikin Rumah Sakit hingga Kota Darurat untuk Korban Corona

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 02 Apr 2020 08:16 WIB
Penyebaran COVID-19 yang terus meluas ke berbagai negara di dunia membuat sejumlah acara dibatalkan maupun ditunda. Festival apa saja yang terdampak corona?
Foto: Getty Images for Coachella/Rich Fury
Jakarta -

Tim Event Production yang biasa menangani acara musik Coachella kini turut andil dalam penanganan korban virus Corona. Usai acara musik tersebut ditunda, mereka pun mendirikan tenda darurat untuk para pasien dan rumah sakit sementara untuk membantu memerangi virus tersebut.

Dilansir dari LA Times disebutkan jika perusahaan seperti Choura Events dan Gallagher Staging, yang biasa menyiapkan tenda, panggung dan lainnya di acara-acara besar, kini beralih membantu para warga untuk mengatasi virus Corona.

Sejauh ini mereka sudah berhasil membuat empat lokasi penanganan darurat Corona yang tersebar di beberapa daerah, salah satunya adalah California.

"Kami berganti dengan sangat cepat menjadi penanggulangan cepat wabah ini. Jika kami tak tahu bagaimana cara membuat Coachella, aku tak mungkin bisa membangun rumah sakit ini," ujar Ryan Choura.

"Aku melihat para pasien yang datang dan bagaimana keadaan mereka. Ini nyata dan kita harus cepat," tambahnya.

Sementara itu, Gallagher Staging memilih untuk mendirikan sebuah kota kecil di Los Angeles yang bisa dipergunakan sebagai tempat karantina.

"Kami berada di industri yang sangat dinamis daripada yang lainnya. Kami akan membuat sebuah kota dari tanah lapang. Kami akan menyediakan semuanya, Wi-Fi, radio, generator, listrik, kamar mandi dan ruang cuci. Kami bisa membuat sebuah kota kecil dalam satu atau dua hari, ini kebutuhan darurat," ungkapnya.

Mereka bisa saja berdiam diri di rumah dan menjalani masa karantina, namun mereka memilih untuk ambil andil demi masyarakat dan membantu menyelamatkan nyawa para warga.

"Aku merasa lebih bahagia beberapa minggu ini dibandingkan sepuluh tahun terakhir. Sangat indah jika kau merasa bermanfaat dan membantu menyelamatkan nyawa orang-orang," pungkas Ryan Choura.



Simak Video "'Coachella' Ditunda Gegara Wabah Corona COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)