detikHot

music

Mencari Jawaban Bersama Album Kedua Teddy Adhitya

Rabu, 21 Agu 2019 08:53 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: (dok. Teddy Adhitya) Foto: (dok. Teddy Adhitya)
Jakarta - Teddy Adhitya akan merilis album kedua dalam hitungan hari. Album itu akan ia keluarkan pada 23 Agustus 2019.

Ketika membuat album, Teddy mengatakan dirinya selalu berupaya menjadikan albumnya sebagai cerita yang saling berkaitan satu sama lain.

Berselang dua tahun sejak 'Nothing is Real', penyanyi berdarah Ambon kelahiran Yogyakarta ini punya cerita baru untuk dibagi. Cerita itu ia juduli 'Question Mark'.

"Gue selalu menganggap album adalah buku cerita. Jadi track satu sampai terakhir itu harus berurutan, itu semua fase yang gue lalui," katanya Teddy saat ditemui di Pamulang, Tangerang Selatan.

"Ini gue menceritakan apa yang gue lihat dan apa yang gue rasakan selama hidup gue," sambungnya.

Mengenai nama di balik albumnya, menurutnya 'Question Mark' adalah judul yang tepat.



Sebab baginya, dalam menjalani hidup, manusia selalu diliputi oleh pertanyaan baik yang terjawab maupun yang masih belum menemukan jawabannya.

"Yang paling lekat sama keseharian kita adalah tanda tanya, kita mau tidur, kita ngecek jam, jam berapa ya? Kita bangun, kita mikir, hari ini ada apa ya?" urai Teddy.

Ia menjelaskan lebih jauh, "Pertanyaan ini sangat lekat, sangat variatif dari yang kecil sampai yang besar, dari yang bisa terjawab sampai yang nggak bisa terjawab."

Dengan usia yang bertambah dan perjalanan hidup yang berbeda, yang ingin disampaikan Teddy Adhitya dalam albumnya kali ini pun juga berbeda.

Dalam albumnya kini, ia ingin menceritakan prosesnya mencari jawaban kehidupan. Bahwa ketika manusia memiliki sebuah pertanyaan yang tidak terjawab, ada banyak proses yang harus dilalui untuk mencari jawabannya.

Total ada 10 lagu dalam album ini, di antaranya 'Thinking, Thinking', 'Sweetly Silly', 'Really', 'Turn Me', 'Just You', '2 A.M.', 'What Have We Done', 'Everything is Everything', 'Don't Catch Me' dan 'The Answer'.



Mencari Jawaban Bersama Album Kedua Teddy Adhitya



Simak Video "Kerusuhan Ambon 98 Antarkan Teddy Adhitya Jadi Musisi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com