DetikHot
Sabtu, 21 Jul 2018 18:07 WIB

Mendadak Ada Serbuan Metal di Panggung We The Fest 2018

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Mendadak Ada Serbuan Metal di Panggung We The Fest 2018 Seringai Foto: Pradita Utama/detikHOT
Jakarta - Ada yang lain dari We The Fest tahun ini, untuk pertama kalinya band cadas dengan oktan tinggi tampil di festival musik tersebut. Adalah Seringai yang tampil di panggung This Stage is Banana pada hari kedua.

Penampilan band metal asal Bandung tersebut dibuka oleh tayangan yang menunjukan seorang penyiar televisi berbicara, "Dengan bangga kami mempersembahkan, Seringai!"

Lalu para personel Seringai pun tampil membawakan lagu pembuka, yakni 'Program Party Seringai' dari album 'Taring' (2012).

Bila biasanya panggung Seringai ditonton oleh sejumlah penggemar musik cadas yang mengenakan kaus hitam, kini penonton mereka adalah para pengunjung We The Fest yang tampil dengan busana ala koleksi musim panas.


Sang vokalis Arian pun menyadari hal tersebut. Ia malah menjadikan hal itu sebagai guyonan yang mencairkan suasana dan membuat para penonton tertawa.

"Siapa bilang kami metal-metal hanya bisa berbaju hitam, ini baju sebenarnya (Arian menyebutkan sebuah brand baju impor)," candanya kepada penonton yang hadir di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018).

"Ini lagu baru dari kami tentang keadaan sosial politik saat ini, ketika agama dijadikan jualan," ungkapnya lagi kemudian menyanyikan lagu 'Persetan'.

Rupanya para personel Seringai belum puas mencurahkan isi hati mereka tentang betapa mereka merasa asing berada di We The Fest untuk pertama kalinya.

"Wangi sekali ya," kata Arian. Tampaknya penonton dengan cepat bisa menikmati penampilan mereka. "Coba tes kedua, angkat lagi tangannya," ucapnya lagi.


Para penonton pun serentak mengangkat tangan sambil bertepuk tangan. Lagu 'Tragedi' pun dibawakan.

Setelah meminta maaf karena ada dua lagu yang harus terpotong dari set mereka hari itu, Seringai pun langsung membawakan single terbaru mereka yang bertajuk 'Selamanya'.

Single 'Selamanya' merupakan salah satu lagu yang ada di album baru mereka, 'Seperti Api', yang segera rilis esok hari, 22 Juli 2018.

'Dilarang di Bandung' pun menjadi lagu penutup mereka hari itu. Sejumlah penonton berteriak dan bertepuk tangan.


Tampilnya Seringai di We The Fest 2018 membuktikan bahwa musik adalah hal yang cair dan bisa menyatu dengan siapa saja dan dimana saja.

Jadi, tak perlu lagi mengkotak-kotakan seperti apa seharusnya musik dinikmati. Sudah saatnya sekat-sekat yang justru membatasi cara menikmati musik dihilangkan. Cukup dengarkan dan rasakan.

Tonton juga: Seringai, Band Metal Pertama yang Hadir di WTF

[Gambas:Video 20detik]

  • Mendadak Ada Serbuan Metal di Panggung We The Fest 2018
    Seringai Foto: Pradita Utama/detikHOT
  • Mendadak Ada Serbuan Metal di Panggung We The Fest 2018
    Seringai Foto: Pradita Utama/detikHOT
  • Mendadak Ada Serbuan Metal di Panggung We The Fest 2018
    Seringai Foto: Pradita Utama/detikHOT
  • Mendadak Ada Serbuan Metal di Panggung We The Fest 2018
    Seringai Foto: Pradita Utama/detikHOT

(srs/dar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed