detikHot

music

7 Musisi Ramai-ramai Nyanyikan 'Semua Murid Semua Guru'

Rabu, 02 Mei 2018 14:09 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Ismail/detikHOT Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Sejumlah musisi yang terdiri atas Glenn Fredly, Tompi, Tulus, Vidi Aldiano, Andien, Indra Azis, dan Endah N Rhesa merilis sebuah lagu berjudul 'Semua Murid Semua Guru'. Lagu tersebut dibuat dalam rangka Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei.

Selain itu, lagu tersebut juga dirilis untuk mendukung kegiatan bertajuk #SemuaMuridSemuaGuru yang diinisiasi oleh Najelaa Shihab.

"Tujuan gerakan ini dimaksudkan bahwa pendidikan bukan hanya tanggung jawab murid atau guru saja, tapi adalah tanggung jawab kita semua," ungkap Najeela Shihab saat ditemui di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).

7 Musisi Ramai-ramai Nyanyikan 'Semua Murid Semua Guru'Foto: Ismail/detikHOT
Untuk proses penggarapan dari lagu ini pun terbilang singkat. Lagu ini digarap bersama-sama dalam waktu satu hari.

"Lagu ini kami ciptakan bareng-bareng sama teman-teman musisi. Prosesnya cepat banget walaupun kami banyak kepala. Kemarin habis kelar meeting hanya sekitar 30 menit langsung jadi," kata Vidi Aldiano di kesempatan yang sama.


Nantinya lagu ini akan dibuat komersil dan bisa dinikmati di platform musik digital. Akan tetapi seluruh keuntungan dari lagu ini akan didonasikan untuk program 'Kirim Budi'.

'Kirim Budi' adalah program sosial dimana anak-anak di daerah terpencil yang tidak memiliki akses internet akan dikirimi flashdisk yang berisikan video edukasi yang memperkenalkan anak terhadap berbagai macam jenis pekerjaan.

Tujuannya adalah agar anak-anak dapat mengenal jenis-jenis profesi yang dapat mereka tekuni dan mengembangkan cita-cita mereka.

"Insya Allah dikirimkan ke 10 ribu sekolah di seratus kabupaten," ujar Najelaa lagi.

[Gambas:Video 20detik]


(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com