5 Film Animasi Paling Ditunggu 2023

ADVERTISEMENT

5 Film Animasi Paling Ditunggu 2023

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Rabu, 18 Jan 2023 16:20 WIB
The Super Mario Bros. Movie
Foto: dok. Universal Pictures/Illumination
Jakarta -

Tahun 2023 akan jadi 'traktiran' istimewa buat para penggemar film animasi. Ada deretan film yang siap dirilis sepanjang tahun ini. Semua film telah dipersiapkan sejak lama agar bisa menyajikan hal yang terbaik buat penggemar.

Berikut rekomendasi film animasi seru yang paling ditunggu tahun 2023.

1. The Super Mario Bros Movie

[Gambas:Youtube]


Film komedi petualangan animasi ini diproduksi oleh Illumination yang bekerja sama dengan Nintendo. Ini merupakan adaptasi ketiga dari waralaba video game Super Mario. Aktor Chris Pratt akan menjadi pengisi suara Mario dalam film ini. Selain Chris Pratt, film ini juga dibintangi oleh Charlie Day, Anya Taylor Joy, Keegan-Michael Key, dan Jack Black.

Trailer pertama The Super Mario Bros Movie telah rilis di kanal YouTube Illumination. Dalam trailer tersebut menampilkan pendekatan terhadap karakter yang akan menghidupkan dunia kerajaan jamur yang belum pernah ada sebelumnya. Selain itu juga menampilkan detail dan visual film yang luar biasa. Dijadwalkan rilis pada 7 April 2023, film ini tampaknya akan menjadi salah satu produksi Illumination yang paling menakjubkan secara visual.

2. How Do You Live?

How Do You Live? merupakan film animasi Jepang yang digarap oleh Hayao Miyazaki dan diproduksi oleh Studio Ghibli. Studio Ghibli merupakan studio animasi Jepang yang sangat populer dan melegenda bagi penggemar film-film animasi Jepang. Begitupun dengan Hayao Miyazaki, ia merupakan sutradara dan animator ternama di Jepang.

Sepuluh tahun setelah film terakhirnya yaitu The Wind Rises dan setelah masa pensiun sementaranya, Hayao Moyazaki kembali dengan film animasi terbaru, 'How Do You Live?'.

Film ini akan menampilkan kisah fantastis yang mengeksplorasi makna hidup dalam animasi tradisional Ghibli. Film ini sudah direncanakan sejak tahun 2017 dan diharapkan selesai pada tahun 2021 atau 2022. Namun, karena seluruh animator masih menggambar semuanya dengan tangan dan tentunya hal itu membutuhkan banyak waktu, serta adanya pandemi Covid-19, sehingga perilisan film ini baru dapat dijadwalkan pada 14 Juli 2023.

3. Spider-Man: Across the Spider-Verse

[Gambas:Youtube]


Film ini digarap oleh Joaquim Do Santos yang dikenal atas karya penyutradaraannya dalam serial animasi Avatar: The Last Airbender. Ia juga bekerja sama dengan Kemp Powers dan Justin K. Thompos yang juga bertindak sebagai sutradara dalam film ini.

Spider-Man: Across the Spider-Verse merupakan sekuel dua bagian pertama dari Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018). Sekuel ini memiliki tugas yang besar dalam meningkatkan standar artistiknya sendiri dan memajukan kisah Miles Morales (Shameik Moore) dengan cara yang lebih menarik. Spider-Man: Across the Spider-Verse akan mengikuti petualangan Miles Morales/Spider-Man melintasi multiverse dengan Gwen Stacy/Spider-Woman (Hailee Steinfeld) dan tim baru Spider-People yang harus menghadapi penjahat yang kuat. Film ini dijadwalkan rilis pada 2 Juni 2023.

4. Nimona

[Gambas:Youtube]

Film ini disutaradai oleh Nick Bruno dan Troy Quane. Mereka merupakan tim sutradara dan animator ternama Amerika yang juga menyutradai film komedi animasi, Spies in Disguise (2019). Film Nimona telah diumumkan sejak tahun 2015 oleh 20th Century Animation untuk menjadi film animasi Blue Sky Studios berikutnya.

Awalnya, film ini akan rilis di awal tahun 2020, namun ditunda beberapa kali sebelum akhirnya dibatalkan karena penutupan Blue Sky pada April 2021. Kemudian, pada 11 April 2022, Annapurna Pictures menghidupakan kembali film tersebut dengan DNEG Animation mengambil alih produksi, sehingga film Nimona akan segera tayang di Netflix tahun 2023 ini. Dibintangi oleh Chloe Grace Moretz, Riz Ahmed, dan Eugene Lee Yang, film ini akan mengikuti kisah Nimona yang menjadi sasaran pembunuhan oleh seorang ksatria

5. Wish

Wish menjadi film Walt Disney Animation Studios yang rilis 22 November 2023. Wish disutradarai oleh Chris Buck, yang juga terkenal dalam karya penyutradaraannya di film animasi Tarzan dan Frozen. Dibintangi Ariana DeBose dan Alan Tudyk, film ini mengikuti kisah Asha (Ariana DeBose), seorang gadis muda dari kerajaan magis yang bertemu dengan bintang harapan yang membawanya ke petualangan besar. Asha adalah seorang yang optimis, memiliki kecerdasan tajam, dan sangat peduli dengan komunitasnya. Film ini akan menjanjikan perpaduan antara gaya animasi Disney klasik dan modern.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT