Sukses Besar! The First Slam Dunk Hasilkan Rp 893 M

ADVERTISEMENT

Sukses Besar! The First Slam Dunk Hasilkan Rp 893 M

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 13 Jan 2023 21:26 WIB
slam dunk
Cuplikan adegan The First Slam Dunk. Dok. Ist
Jakarta -

Film animasi The First Slam Dunk meraup sukses besar meskipun belum ditayangkan secara global. Dalam 38 hari penayangannya di Jepang, mereka sudah berhasil meraup pemasukan hingga 7,6 miliar yen atau senilai Rp 893 miliar.

Mereka pun enam minggu berturut-turut menduduki posisi pertama sebagai film yang paling banyak disaksikan di akhir pekan. Dilansir dari media lokal, disebutkan jika sejak dirilis pada 3 Desember sudah ada 5,27 juta orang yang menyaksikan film itu.

Jumlah pendapatan film itu pun akan terus bertambah mengingat untuk pemutaran di Korea baru dimulai sejak 4 Januari dan hingga saat in sudah disaksikan hingga lebih dari 420 ribu penonton. Film itu pun mendapatkan respon positif di media sosial Korea dan diberikan rating 9,3/10 di Naver.

Pujian lainnya pun diberikan kepada animasi yang ditampilkan oleh sang sutradara Takehiko Inoue. Penggabungan antara CGI 3D hingga animasi tangan membuat film tersebut lebih kuat dari segi dramanya dan makin mudah untuk diterima oleh para penikmat serial animasinya.

Keahlian sang sutradara juga dipuji karena tak lagi mengangkat kisah yang sudah banyak dibahas yakni soal Hanamichi Sakuragi (disuarakan oleh Subaru Kimura) melainkan berfokus pada karakter lainnya yakni Ryota Miyagi (disuarakan oleh Shugo Nakamura) yang merupakan anggota kelab basket Shohoku.

Cuplikan adegan Ryota Miyagi di The First Slam Dunk.Cuplikan adegan Ryota Miyagi di The First Slam Dunk. Foto: Dok. Ist

Pilihan ini pun ternyata disukai banyak orang, alih-alih menyaksikan kisah lama dengan visual yang baru, mereka justru diberikan kisah yang segar dengan tampilan visual yang cukup memanjakan mata. Para fans lamanya pun seolah terpenuhi nostalgianya dengan melihat beberapa kisah yang dulu tak diulas secara detail di manga ataupun animenya.

Sebelumnya juga diberikan jika The First Slam Dunk berhasil mengalahkan Avatar: The Way of Water di sinema Jepang dan menjadi film terlaris di sana hingga akhir pekan ini. Film itu pun berhasil masuk dalam daftar 100 film terlaris sepanjang masa di Jepang dan film kedua dari Toei Animation di dalam daftar tersebut.

Sayangnya hingga saat ini belum ada keterangan resmi mengenai jadwal tayang The First Slam Dunk di Indonesia.



Simak Video "Spider-Man Across The Spider-Verse Tayang 2 Juni 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT