10 Manga Terpopuler Versi TV Asahi, One Piece dan Slam Dunk Jadi Jawara

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 06 Jan 2021 17:03 WIB
Slam Dunk
Manga Slam Dunk Foto: istimewa
Jakarta -

Stasiun televisi Jepang yang bernama TV Asahi merilis pernyataan ratusan manga teratas yang dipilih oleh 150.000 pembaca yang berhasil disurvei. Mereka mengumumkan hasil jajak pendapat pada 3 Januari 2021.

Dari deretan manga yang masuk ke dalam survei mereka, ada serial manga yang masih terbit dan sudah berakhir atau selesai. Di posisi pertama, tidak mengherankan nama manga One Piece ciptaan Eiichiro Oda menempati posisi pertama.

Lebih dari 20 tahun, manga One Piece yang kini mencapai chapter 1.000 menjadi terpopuler dan favorit pencinta manga di seluruh dunia. Pekan ini, manga One Piece chapter 1.000 mengungkap teknik jurus terbaru yang dikeluarkan Monkey D Luffy saat melawan Kaido.

Karakter-karakter yang diciptakan Eiichiro Oda juga pernah muncul di iklan satu halaman penuh dalam surat kabar New York Times.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (6/1/2021), mengikuti manga One Piece adalah Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Serial manga yang dipuji oleh Eiichiro Oda di panggung Jump Fiesta menempati posisi kedua terpopuler.

Volume ke-23 dan terakhir dari manga pemecah rekor Gotouge sukses terjual sebanyak 2,8 juta kopi dari periode penjualan 30 November sampai 6 November 2020. Jumlah ini menjadi yang terbesar dalam satu minggu penjualan.

Versi filmnya, The Demon Slayer - Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train saat ini juga menyalip Spirited Away sebagai penghasil box office terbesar di Jepang.

Di posisi ketiga ada manga shonen klasik yakni Slam Dunk. Serial yang sudah selesai terbit dan menjadi waralaba terlaris pada 2018 ini tidak boleh dilupakan di industri hiburan Jepang.

Versi manga maupun anime dari Slam Dunk terpopuler sepanjang masa. Penggemar seria olahraga Takehiko Inoue masih digemari sampai sekarang.

Di posisi berikutnya dari hasil jajak pendapat TV Asahi ada manga Detective Conan, Dragon Ball, Attack on Titan, Naruto, Haikyu!!, Fullmetal Alchemist, dan JoJo's Bizarre Adventure.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)