Kimetsu No Yaiba The Movie, Film Terlaris di Jepang Tayang di Bioskop Besok

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 05 Jan 2021 14:38 WIB
Kimetsu No Yaiba Movie Demon Slayer
Kimetsu No Yaiba The Movie / Foto: istimewa
Jakarta -

Kimetsu No Yaiba The Movie merajai box office Jepang sebagai film terlaris. Film ini memecahkan rekor penayangan sejak dirilis Oktober 2020.

Kimetsu No Yaiba The Movie dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia mulai besok, 6 Januari 2021. Diadaptasi dari anime Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba, film ini tercatat sebagai film dengan penjualan tercepat dalam sejarah box office Jepang meraup 10 miliar yen atau USD 100 juta dalam waktu 10 hari penayangan.

Kimetsu No Yaiba juga juga terbukti sukses di Imax, menjadi film format Imax terbesar yang pernah ada di Jepang dengan perolehan $ 21 juta.

Sejumlah ulasan menyebut, kesuksesan film ini di pasar perfilman berhubungan dengan kisahnya yang berhubungan dengan tema perjuangan dan pertahanan diri di tengah masa-masa sulit. Film ini bercerita tentang seorang anak laki-laki di era Taisho Jepang (1912-1926) yang berjuang melawan setan pemakan daging yang telah membunuh keluarganya.

Kesuksesan Kimetsu No Yaiba The Movie berimbas pada sektor bisnis lain termasuk jaringan restoran hingga produk minuman. Dilansir The Hollywood Reporter, pmmbuat minuman Dydo Group Holdings Inc. mengalami lonjakan penjualan hampir 50 persen tahun ke tahun di bulan Oktober setelah menjual lebih dari 50 juta kaleng yang menampilkan karakter Demon Slayer pada labelnya.

Demon Slayer didasarkan pada manga populer tahun 2016 oleh seniman Jepang Koyoharu Gotouge. Tetapi manga tersebut tak begitu menerima sambutan sampai diadaptasi menjadi serial anime untuk televisi. Diproduksi oleh studio Ufotable yang berbasis di Tokyo, serial 26 episode ini ditayangkan di Tokyo MX dan saluran lainnya pada tahun 2019, tetapi menjadi sangat sukses ketika ditayangkan ulang di Netflix dan Fuji TV.



Simak Video "Yuyun Sukawati Ungkap KDRT Terparah yang Dilakukan Fajar Umbara"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)