Sukses Besar! Manga Demon Slayer Diadaptasi Jadi Panggung Teater

Tia Agnes - detikHot
Senin, 21 Des 2020 18:36 WIB
Kimetsu No Yaiba Movie Demon Slayer
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba segera diadaptasi jadi pertunjukan teater Foto: istimewa
Jakarta -

Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sukses besar di Jepang sampai diadaptasi ke layar lebar. Kini ada satu rencana terbaru untuk manga yang ditulis Koyoharu Gotouge tersebut pada 2021.

Di acara Jump Fiesta 21 yang digelar akhir pekan lalu, manga Demon Slayer akan diadaptasi menjadi drama pertunjukan teater. Debutnya dimulai pada pertengahan 2021.

Komikus Kenichi Suemitsu bertugas menjadi penulis komik dan sutradara drama. Aransemen musik dipercaya kepada Shunsuke Wada.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (21/12/2020), karakter Honda diperankan oleh Giyu Tomioka danYoshihide Sasaki sebagai Muzan Kibutsuji.

Manga yang debut perdana di majalah mingguan Shonen Jump Shueisa pada Februari 2016 itu berakhir pada 18 Mei lalu. Waralab manganya pun sukses besar di industri kreatif Jepang.

"Adaptasi drama tahap pertama berlangsung di Tokyo di Tennozu Ginga Gekijo pada 18-26 Januari dan prefektur Hyogo di AiiA 2.5 Theatre Kobe dari 31 Januari sampai 2 Februari," tulis keterangan Shonen Jump Shueisha.

Sebelumnya, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba juga sukses diadaptasi ke anime dan tayang di televisi Jepang pada April 2019. Episodenya sukses ditayangkan sampai 26 episode.

Aniplex of America pun sukses melisensikan serial tersebut dan menayangkannya ke layanan streaming Hulu, Crunchyroll, dan FunimationNow. Di Inggris, tayangan anime Demon Slayer mulai beredar pada 8 Desember.

Versi layar lebar The Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train yang dibuka pada 16 Oktober menjadi terpopuler di Jepang.

Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train menjadi film terlaris dalam sejarah perfilman Jepang, menghasilkan 10 miliar yen (Rp1,4 miliar) hanya dalam sepuluh hari mengalahkan film anime klasik Spirited Away yang membutuhkan waktu 25 hari untuk mencapai tonggak yang sama.

Saking larisnya film ini, beberapa bioskop di Jepang memutarnya lebih dari 40 kali sehari.

Kimetsu no Yaiba, dikenal secara internasional sebagai Demon Slayer, berkisah tentang Tanjiro, seorang anak laki-laki yang menjadi pembantai iblis setelah hampir semua anggota keluarganya terbunuh, dan adik perempuannya berubah menjadi iblis.



Simak Video "Duel 'Godzilla vs. Kong' yang Bikin Netizen Tegang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)