Saling Puji, Eiichiro Oda Antusias Minta Fans Baca Manga Demon Slayer

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 22 Des 2020 10:44 WIB
Demon Slayer Kimetsu No Yaiba Movie
Manga Demon Slayer dipuji komikus One Piece Foto: istimewa
Jakarta -

Pencipta dan komikus One Piece, Eiichiro Oda, memuji kehadiran manga Demon Slayer di industri manga Jepang. Bahkan ia meminta para penggemarnya untuk mendukung komik yang ditulis oleh Koyoharu Gotoge tersebut.

Selama presentasi di panggung acara Jump Fiesta '21 akhir pekan lalu, pengisi suara Monkey D Luffy, Mayumi Tanaka, membacakan pesan dari Eiichiro Oda.

Salah satu bagian yang membuat pecinta manga terharu adalah pujian Eiichiro Oda kepada komikus Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Koyoharu Gotouge.

"Terbit di Shonen Jump, manga Demon Slayer benar-benar luar biasa. Saya menikmati bagaimana manganya bisa menyelamatkan perasaan banyak orang," ucap Eiichiro Oda, dilansir dari Anime News Network, Selasa (22/12/2020).

"Benar-benar pekerjaan yang luar biasa. Inilah yang saya inginkan dari sebuah manga, sangat menyentuh saya entah bagaimana," sambungnya.

Sebelumnya, Eiichiro Oda menuturkan di tahun yang serba sulit ini banyak orang yang terdampak karena pandemi.

"Rasanya seperti di luar mimpi, namun di tengah semuanya banyak orang di industri manga atau kreatif yang bekerja keras untuk menghadirkan senyum di wajah orang-orang. Saya ingin memuji orang-orang itu. Seperti inilah tahun ini," lanjut Eiichiro Oda.

Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba volume ke-23 dan terakhir dari manga pemecah rekor itu terjual 2,85 juta kopi dari 30 November sampai 6 Desember. Angka tersebut terbilang fantastis.

Jumlah terbesar dari volume manga manapun yang pernah terjual dalam waktu satu minggu versi situs Oricon. Pihak Oricon juga mengumumkan grafik manganya terus menerus mendapatkan peringkat tertinggi sejak April 2018.

Versi layar lebar dari The Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie saat ini menyalip film Spirited Away sebagai penghasil box office terbesar di Jepang sepanjang masa.

Shueisha juga mengumumkan manga Demon Slayer adalah komik terlaris kedua setelah One Piece yang ditulis Eiichiro Oda.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)