Pesan Eiichiro Oda Spesial Buat Pembaca Manga One Piece 1.000

Tia Agnes - detikHot
Senin, 04 Jan 2021 14:03 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

Saat perilisan manga One Piece chapter 1.000 pada 3 Januari 2021, komikus Eiichiro Oda memberikan pesan kepada para penggemarnya.

Pesan itu diunggah lewat manajemen Eiichiro Oda di akun Instagram dengan bahasa Jepang. Apa saja pesan spesial dari Eiichiro Oda?

"1.000 Chapter!! Ya, terlalu banyak yang terjadi dalam 23 tahun ini. Aku sudah menghabiskan setengah dari hidupku untuk serialisasi mingguan Lol.

Luffy berlayar ke banyak pulau dan mengalami banyak petualangan. Aku tidak tahu sudah berapa banyak orang yang dia temui. Di sisi lain, aku juga bertemu banyak orang dan diberikan support oleh mereka semua, terutama oleh keluargaku. Rasa terima kasih-ku saja tidak cukup untuk mereka," tulis @onepiece_staff, seperti dilihat detikcom, Senin (4/1/2021).

Eiichiro Oda tak menyangka serial One Piece yang ditulisnya akan tetap disukai selama sekitar 23 tahun. Padahal menurutnya, Oda punya teori tersendiri mengenai industri hiburan yang bertahan selama 5 tahun.

"Lalu saya berpikir untuk tidak memanggil para penonton-ku ini dengan kata "penggemar", aku selalu bilang pada diriku sendiri untuk "tidak sombong", mengingat mereka akan berhenti membaca One Piece suatu hari nanti," kata Eiichiro Oda.

Eiichiro Oda pun mengucapkan terima kasih kepada para pembaca setia manga One Piece yang masih setia. Selama ini, waktu dan sebagian besar hidupnya dihabiskan dengan menulis manga yang disukai.

Ia percaya dengan gambar dan cerita yang ditulis dan penontonnya pun percaya dengan alur cerita para karakter yang dibuatnya.

"Petualangan Luffy sudah mendekat ke arc terakhir. Saya sudah menggambar sebanyak 1.000 bab. Akana da banyak cerita menarik di angka 1.000 itu nanti! Ya, tentu saja, untuk semua penggemar One Piece di seluruh dunia, ini memang kisah panjang namun tolong dukung terus petualangan Luffy sedikit lebih lama lagi," pungkas Eiichiro Oda.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)