Throwback Culture

3 Momen Manga One Piece yang Tak Terlupakan 2020

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 30 Des 2020 11:45 WIB
Manga One Piece
Ini 3 momen manga One Piece yang tak terlupakan sepanjang 2020 Foto: Istimewa
Jakarta -

Momen-momen manga One Piece yang terjadi sepanjang 2020 juga menjadi hal yang tak terlupakan. Industri manga menjadi salah satu yang terdampak imbas dari pandemi COVID-19.

Berikut 3 momen manga One Piece yang tak luput dari sorotan para penggemarnya di tahun 2020. Ada apa saja? Berikut di antaranya:

1. Pertarungan pasukan Luffy vs Kaido Cs di Onigashima

Jelang manga One Piece chapter 1.000 yang terbit 3 Januari 2021, salah satu cerita yang menarik perhatian para penggemarnya adalah pertarungan antara kru tim Topi Jerami yang dipimpin Monkey D Luffy dan pasukan Kaido yang terjadi di Onigashima.

Bahkan perang besar di sini disebut yang terbesar di Wanokuni. Saat Kaido tengah menggelar pesta besar di kastilnya, pasukan Luffy diam-diam masuk ke dalam kastil. Luffy pun mengejar Kaido sampai ke dalam bagian dalam kastil yang terungkap di manga One Piece chapter 999.

Queen pun menembakkan senjata yang membuat virus menyebar di seluruh kastil sampai virusnya pun ditemukan.

Saat pertarungan masih berlangsung, Monkey D Luffy berteriak lantang kepada Kaido di bab berikutnya yang semakin membuat penasaran.

"Saya akan menjadi raja bajak laut, setelah mengalahkanmu," ucap Monkey D Luffy dengan lantangnya.

2. Anak Kaido Terungkap Seorang Perempuan

Salah satu momen yang tak terlupakan di manga One Piece 984 adalah identitas dari anak Kaido. Selama ini, Kaido selalu mengungkap ia punya seorang anak laki-laki, tapi kenyataan berkata lain.

Di manga One Piece 984, anak Kaido membuka topeng wajahnya. Anak Kaido yang dahulunya mengaku putra, kini identitasnya ketahuan adalah putri. Bahkan banyak fans One Piece yang menyebut putri cantik Kaido melebihi Nami yang terkenal seksi.

Momen pengakuan Yamato ketika berusaha menyelamatkan Luffy dari pertempuran. Yamato pun membuka topeng wajahnya yang seram, Luffy pun terkejut.

Setelah topeng dibuka, tak hanya jenis kelamin saja yang terbongkar. Banyak yang berspekulasi kalau Yamato bisa sekuat Kaido atau setara dengan raja dan ratu yang ada di Wano.

3. Bocah Momonosuke Adalah Putra Kozuki Oden

Momen viral lainnya dari manga One Piece ketika bocah kecil bernama Momonosuke yang mengungkapkan identitasnya.

Di manga One Piece 986 yang berjudul My Name atau berarti Namaku mengisahkan tentang anak Kozuki Oden. Di panggung kastil, saat bocah bertubuh kecil diikat ke tiang dan menunggu di eksekusi, hal itulah terungkap.

"Jika kamu bukan anak Kozuki Oden dan Toki, minta maaflah, atau saya akan jatuhkanmu dari ketinggian ini. Siapa namamu?" teriak Kaido dengan lantang.

"Siapa namamu? tanya Kaido.

Si bocah Momonosuke yang penuh luka lebam di tubuhnya menjawab dengan terbata-bata. Pengikut Kaido yang melihat jalannya eksekusi tertawa dan meminta Momonosuke menyebut nama asli yang lucu.

Momonosuke berteriak dengan lantang mengenai namanya. Ia adalah Momonosuke yang asli.

"Saya akan menjadi Shogun Wano, Kozuki Momonosuke," teriakan Momo disambut tawa menghina dari pengikut Kaido.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)