Hanamichi dan Rukawa Balik Lagi di The First Slam Dunk

ADVERTISEMENT

Hanamichi dan Rukawa Balik Lagi di The First Slam Dunk

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 06 Nov 2022 13:03 WIB
slam dunk
Hanamichi dan Rukawa Balik Lagi di The First Slam Dunk. (Foto: ist)
Jakarta -

Manga dan anime Slam Dunk menjadi salah satu kisah yang paling populer dan diminati di seluruh dunia. Bahkan bisa dibilang mereka adalah anime paling terkenal yang membahas soal olahraga, khususnya bola basket.

Setelah beberapa dekade anime itu hiatus, kini Toei Animation kembali menghadirkan kisah tentang Hanamichi Sakuragi dan rekan-rekannya itu dalam format berbeda yakni film.

Bertajuk The First Slam Dunk, film tersebut dijadwalkan tayang pada 3 Desember mendatang di Jepang. Toei pun baru-baru ini merilis trailer perdana dari film tersebut.

Pada video berdurasi 1 menit 14 detik tersebut, terlihat sosok dua anak kecil yang tengah bermain basket di lapangan lalu gambar pun beralih ke suasana di pinggir pantai dan menyorot seorang wanita darii belakang yang diduga adalah Haruko Akagi.

Kemudian momen yang dinantikan oleh para penikmat manga dan anime Slam Dunk yakni pertandingan basket dari tim Shonan.

Pada trailer tersebut terlihat animasi yang digunakan dalam film jadi jauh lebih baik dibandingkan animenya. Toei pun menggandeng Dandelion Animation Studio untuk proyek itu.

Mereka juga mengumumkan jajaran aktor yang akan mengisi suara dari beberapa karakter utama di film itu, seperti Shugo Nakamura sebagai Ryota Miyagi, Jun Kasama sebagai Hisashi Mitsui, Shin'ichiro Kamio sebagai Kaede Rukawa, Subaru Kimura sebagai Hanamichi Sakuragi, dan Kenta Miyake sebagai Takenori Akagi.

Slam Dunk adalah salah satu manga beken karangan Takehiko Inoue yang bercerita tentang Hanamichi Sakuragi, pelajar nakal yang masuk ke dalam sebuah klub basket karena keterpaksaan.

Hanamichi memutuskan menggeluti dunia basket setelah dia menyukai seorang wanita di sekolahnya. Karena itulah dia mulai berlatih agar bisa memenangi pertandingan dan mendapatkan hati sang pujaan hati yang berujung pada kecintaannya terhadap olahraga tersebut.

Dengan premis 'from zero to hero', manganya sangat membekas di ingatan fans. Slam Dunk pertama kali dirilis dalam Weekly Shonen Jump pada Juni 1990 dan telah terjual sebanyak 170 juta eksemplar hingga saat ini serta menjadi salah satu manga paling laris di seluruh dunia.



Simak Video "Nikita Mirzani Dipolisikan Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT