Duh, Film George of The Jungle Bikin Brendan Fraser Cedera Otak

ADVERTISEMENT

Duh, Film George of The Jungle Bikin Brendan Fraser Cedera Otak

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 07 Des 2022 19:35 WIB
Cuplikan adegan di film George of the Jungle (1997).
Cuplikan adegan di George of the Jungle (1997). Dok. Ist
Jakarta -

Jika bicara sosok Tarzan mungkin di antara beberapa aktor yang pernah memerankannya ada nama Brendan Fraser. Meski bergenre komedi, aksi Brendan di George of the Jungle (1997) cukup menarik perhatian.

Dalam film tersebut, ia menjadi sosok pemuda kekar yang 'slebor' dan selalu saja menabrak pohon kala berayun seperti para gorilla lainnya. Adegan-adegan tersebut pun begitu ikonik dan sangat menghibur bahkan jika disaksikan saat ini.

Namun siapa sangka ternyata demi film tersebut ada pengorbanan yang dilakukan oleh sang aktor. Ia sempat mengalami cedera otak gegara mempersiapkan karakter George yang bugar dan berotot.

Hal ini disebabkan oleh pola diet yang dilakukannya hingga membuatnya menghentikan asupan karbohidrat selama beberapa waktu. Ia pun kerap lupa dengan beberapa hal di kehidupan sehari-harinya.

"Aku nyetir pulang setelah kerja dan berhenti untuk jajan sesuatu. Aku butuh uang tunai, lalu aku pun ke ATM dan aku tak bisa ingat PIN ku karena otak ku tak bekerja," ujarnya pada Adam Sandler di acara Actors on Actors.

Cuplikan adegan di film George of the Jungle (1997).Cuplikan adegan Brendan Fraser dan Leslie Mann di film George of the Jungle (1997). Foto: Dok. Ist

Tak hanya itu, ada pula kejadian yang tak terlupakan saat syuting film tersebut. Di mana pada sebuah adegan George menyelamatkan seseorang dengan parasut yang tersangkut di Golden Gate Bridge. Kejadian itu pun membuat kemacetan yang luar biasa bahkan syuting Oprah pun sempat dihentikan gegara orang-orang mengira itu adalah manusia sungguhan yang tergantung.

"(Padahal) saat itu Disney menaruh sebuah manekin yang tergantung terbalik dengan parasutnya. Aku hanya bisa minta maaf (karena membuat kegaduhan)," ungkapnya.

Film George of The Jungle meraup sukses yang lumayan besar kala itu dengan pendapatan mencapai 174 juta USD, sementara budget produksi hanya sebesar 55 juta USD.

Sebelumnya, Brendan Fraser juga menceritakan soal keterlibatannya dalam film The Mummy Return bersama Dwayne Johnson. Dalam film tersebut keduanya bertarung di akhir bagian film namun ternyata mereka sama sekali tak pernah bertemu di lokasi syuting.

"Pertama kalinya aku bertemu dengannya justru setelah film ini dirilis. Kami tak pernah bertemu sama sekali, meskipun kita berkelahi di film itu."

"Tiap aku beradegan dengannya, ia hanya berupa sebuah tayangan di kaset saja, jadi sungguh menyenangkan akhirnya bisa berjumpa dengannya," pungkasnya.



Simak Video "Selamat! Mikha Tambayong dan Deva Mahendra Resmi Menikah Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT