Curhat Brendan Fraser Saat Syuting The Mummy Return Bareng The Rock

ADVERTISEMENT

Curhat Brendan Fraser Saat Syuting The Mummy Return Bareng The Rock

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 25 Okt 2022 12:00 WIB
Brendan Fraser di film The Mummy (1999).
Brendan Fraser ungkap pengalaman syuting bareng Dwayne Johnson di The Mummy Return. Dok. Universal Studio
Jakarta -

Film The Mummy Return menjadi awal mula karier dari Dwayne Johnson atau yang dikenal The Rock di kancah sinema. Tak main-main, ia pun mendapatkan karakter salah satu villain di film tersebut.

Dalam film tersebut, ia pun menjadi musuh terakhir yang harus dihadapi oleh protagonis utama yakni Brendan Fraser. Berperan sebagai The Scorpion King, penampilan The Rock menuai kritikan pedas kala itu.

Efek CGI yang digunakan pada karakternya itu begitu buruk, bahkan untuk ukuran masa itu yaitu pada 2001. Hal itu bahkan mengundang ejekan dari para kritikus.

Namun ada hal menarik yang terjadi di antara kedua aktor itu selama syuting. Ternyata Brendan Fraser sama sekali tak pernah bertemu dengan Dwayne Johnson saat syuting.

Meski keduanya bertarung pada akhir film, mereka justru baru bertemu saat film tersebut usai dan di masa promo saja.

"Pertama kalinya aku bertemu dengannya justru setelah film ini dirilis. Kami tak pernah bertemu sama sekali, meskipun kita berkelahi di film itu."

"Tiap aku beradegan dengannya, ia hanya berupa sebuah tayangan di kaset saja, jadi sungguh menyenangkan akhirnya bisa berjumpa dengannya," papar Brendan Fraser.

Dwayne Johnson saat tampil di The Mummy Return (2001).Dwayne Johnson saat tampil di The Mummy Return (2001). Foto: Dok. Universal Pictures

Sebelumnya Dwayne Johnson berbagi cerita saat mengawali karier di Hollywood. Ternyata kala itu ia diminta untuk menurunkan berat badannya, mengganti nama panggungnya yakni The Rock dan juga berhenti bicara ataupun tampil di acara gulat yang membesarkan namanya itu.

Pengakuan itu diungkapkannya dalam wawancara bersama CBS Sunday Morning belum lama ini.

"Mereka berkata, 'Oke, bagus. Namun ini yang harus kau lakukan: Kau harus berhenti nge-gym, kau harus menurunkan berat badanmu. Kau tak bisa memanggil dirimu The Rock. Kau tak bisa bicara soal gulat, jauhilah semua hal itu,'" kenangnya.

Meski begitu, ia tak menjelaskan siapakah yang berbicara hal tersebut padanya. Pria berusia 50 tahun itu hanya mengatakan dirinya pun mencoba mengikuti semua saran itu.

"Jadi, aku pun mencobanya. Aku mencoba menurunkan berat badanku. (Ternyata) itu semua terasa begitu aneh. (Dan saat aku menjadi diriku sendiri) lucunya adalah Hollywood justru malah menghampiriku. Dan bertahun-tahun setelahnya aku ada di sini, duduk denganmu," paparnya.



Simak Video "Spekulasi The Rock Akan Mundur Sebagai Black Adam"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT