Pembantaian Dwayne Johnson di Black Adam Dikurangi Demi Rating

ADVERTISEMENT

Pembantaian Dwayne Johnson di Black Adam Dikurangi Demi Rating

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 18 Okt 2022 16:09 WIB
Cuplikan adegan di Black Adam.
Cuplikan adegan Dwayne Johnson di Black Adam. Dok. Warner Bros
Jakarta -

Seperti yang ditampilkan di trailernya, ada begitu banyak adegan aksi yang dihadirkan di Black Adam. Film tersebut pun ternyata awalnya diberikan rating R atau dewasa sebelum akhirnya diturunkan menjadi PG-13 agar lebih ramah terhadap pangsa pasar film-film DCEU.

Hal itu diungkapkan oleh produser Beau Flynn dan Hiram Garcia dalam wawancara bersama Collider. Kala itu, mereka mengaku butuh empat kali proses pengeditan untuk membuat film tersebut menjadi lebih ramah dan hingga akhirnya MPA (badan sensor film) setuju untuk menurunkan rating mereka ke PG-13.

Meski begitu, para kru dan bintangnya tetap berusaha untuk memaksimalkan Black Adam agar bisa menyuguhkan adegan aksi yang memuaskan seperti bagaimana di komiknya, di ambang batasan dari rating PG-13 tersebut. Hasilnya mereka pun memberikan keterangan selain rating itu, terdapat banyak adegan kekerasan dan bahasa di film itu.

"Kami sangat ingin memastikan jika kami menghormati karakter Black Adam. Satu dari beberapa hal yang ia ketahui adalah sifat agresif dan kekerasan. Dan jika kita membuat film Black Adam yang tidak memiliki itu tidak akan otentik. Jadi kami selalu melakukan ini dengan mengetahui bahwa kami akan mendorongnya sejauh yang kami lakukan," ujar Flynn.

Flynn pun menceritakan ada proses panjang yang dilakukan mereka untuk bisa mencapai hasil tersebut. Proses editing untuk bisa mendapatkan rating PG-13 itu pun baru diraih belum lama ini, yakni empat atau lima pekan lalu.

"Kita melakukan banyak sekali editing sejujurnya," ungkap Flynn.

Cuplikan adegan di Black Adam.Cuplikan adegan di Black Adam. Foto: Dok. Warner Bros

Ia pun menjelaskan pada potongan gambar aslinya, Dwayne Johnson terlibat adegan pertarungan dan membunuh lebih dari 10 orang dengan cukup brutal. Namun mereka pun mengedit semuanya dan hanya menjadi lima orang saja demi kebutuhan rating itu.

"Ada beberapa momen hebat ketika Black Adam berada di adegan kejar-kejaran dengan sepeda terbang dan menghajar salah satu anggota geng," kata Flynn.

"Lalu ada momen hebat di mana truk menabrak tubuhnya. Tapi itu adalah momen yang Anda butuhkan dan ingat dalam film-film ini, Anda tahu apa yang saya maksud? Anda tidak bisa bermain aman, dan Anda harus melakukannya. Dan saya pikir kita menyisakan empat atau lima di antaranya. Sebelumnya kami memiliki sekitar sepuluh, dan kami dapat menemukan beberapa kompromi dengan MPA mengenai hal itu."

Black Adam dijadwalkan tayang pada 21 Oktober di seluruh bioskop di Tanah Air.



Simak Video "Penampilan Gagah Dwayne Johnson di Premier 'Black Adam'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT