Deretan Film Teman Libur Natal hingga Tahun Baru dari KlikFilm

ADVERTISEMENT

Deretan Film Teman Libur Natal hingga Tahun Baru dari KlikFilm

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 05 Des 2022 16:40 WIB
Film-film Natal Tahun Baru di KlikFilm
Deretan film-film di KlikFilm untuk Natal dan Tahun Baru. Foto: dok. KlikFilm
Jakarta -

Memasuki akhir tahun 2022, KlikFilm kembali merilis film-film yang bakal tayang. Film-film untuk menemani Natal dan Tahun Baru ini tidak sembarangan dan eksis di festival-festival film nasional maupun internasional.

Deretan film-film ini bakal tayang di platform KlikFilm pada Desember 2022. Beberapa film yang mencuri perhatian adalah Triangle Of Sadness (jawara Festival Film Cannes 2022), Holy Spider, Pinocchio, Lamb, Summer 1993, The Guitar Mongoloid, The Blue Room, Lourdes, Le Quattro Volte, Quo Vadis, Aida?, Corpus Christi, Notre-Dame Brulle, dan Clamity.

Sedangkan di jajaran film Indonesia, hadir film Cross The Line, Akibat Guna-guna Istri Muda, dan Vidkill.

"Di penghujung tahun 2022 ini, kami ingin memberikan film-film terbaik, agar bisa menjadi pengisi waktu libur Natal dan tahun baru bersama keluarga. Salah satu film yang ditunggu-tunggu adalah film Triangle Of Sadness yang mendapatkan Palme d'Or pada Festival Film Cannes 2022," kata Direktur KlikFilm, Frederica.

Sebelum menyaksikan film-film yang tayang di KlikFilm yang tayang mulai 1 Desember 2022, berikut sinopsis deretan filmnya:

Triangle Of Sadness

Triangle of Sadness ditayangkan perdana di Festival Film Cannes 2022 pada Mei 2022, di mana menerima tepuk tangan meriah selama delapan menit dan memenangkan Palme d'Or. Film ini beraliran satir dibalut komedi gelap yang ditulis dan disutradarai oleh Ruben Ostlund.

Triangle of Sadness mengisahkan pasangan model fesyen Carl (Harris Dickinson) dan Yaya (Charlbi Dean) yang diundang dalam sebuah pelayaran kapal pesiar mewah. Ketika kapal pesiar tersebut tenggelam, mereka terdampar di pulau terpencil dengan sekelompok miliarder dan seorang perempuan petugas kebersihan. Dalam perjuangan mereka untuk bertahan hidup, hierarki lama terbalik karena perempuan petugas kebersihan itu menjadi satu-satunya orang yang paham bagaimana cara memancing ikan.

Holy Spider

Disutradarai oleh Ali Abbasi, film ini menceritakan tentang seorang jurnalis perempuan yang pergi ke kota Mashhad di Iran. Jurnalis tersebut sedang menyelidiki kasus pembunuhan berantai yang pelakunya dijuluki sebagai Holy Spider.

Sosok Holy Spider ini membunuh para perempuan yang bekerja sebagai pekerja seks komersial di sana. Warga setempat mempercayai bahwa Holy Spider melakukan itu demi membersihkan jalan-jalan orang berdosa.

Summer 1993

Summer 1993 (Catalan: Estiu 1993) adalah sebuah film drama Spanyol berbahasa Catalan 2017 yang disutradarai dan ditulis oleh Carla Simón. Film tersebut tayang perdana di Festival Film Internasional Berlin ke-67, di mana film tersebut memenangkan Penghargaan The Best Feature. Film tersebut terpilih sebagai perwakilan Spanyol untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards ke-90, namun tidak masuk nominasi.

Summer 1993 mengisahkan tentang seorang anak 6 tahun, Frida (Laia Artigas), yang harus hidup dengan keluarga pamannya setelah ibunya meninggal dunia karena sakit. Frida tinggal bersama Pamannya, Esteve (David Verdaguer), dan bibinya, Marga (Bruna Cusí), juga anak perempuan mereka yang masih berusia 3 tahun, Anna (Paula Robles). Namun, Frida berubah jadi anak yang pemberontak, karena merasa tidak ada yang menyayanginya.

The Guitar Mongoloid

Film ini mendapatkan tanggapan beragam tetapi secara keseluruhan positif. Selain itu, film garapan sutradara Ruben Ostlund ini juga mendapat penghargaan sebagai Penghargaan FIPRESCI di Festival Film Internasional Moskow ke-27. Film ini mengisahkan seorang anak laki-laki berusia 12 tahun membuat lagu punk, pria dewasa bermain dengan senjata, seorang wanita neurotik dengan kebahagiaan euforia yang menargetkan penghancuran diri. Kehidupan sehari-hari Swedia yang belum pernah Anda lihat sebelumnya.

Di halaman selanjutnya ada daftar film lainnya.



Simak Video "Ditonton Ultras, Ziva Magnolya Sempat Gugup Saat Syuting Film Perdana"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT