Rating Film Home Alone dari Terburuk hingga Terbaik

ADVERTISEMENT

Rating Film Home Alone dari Terburuk hingga Terbaik

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Sabtu, 03 Des 2022 07:05 WIB
Home Alone
Foto: Home Alone (dok. IMDB)
Jakarta -

Siapa yang tidak kenal dengan Home Alone? Film ini selalu mewarnai liburan Natal hampir di setiap tahunnya dan kerap ditayangkan di TV nasional.

Film Home Alone memiliki beberapa seri di antaranya Home Alone, Home Alone 2: Lost In New York, Home Alone 3, Home Alone 4: Taking Back The House, Home Alone: The Holiday Heist, dan Home Sweet Home Alone. Untuk mengisi liburan Natal, kamu bisa menyaksikan film-film Home Alone tersebut. Tentunya seri film ini mempunyai penilaian yang berbeda-beda dari penonton.

Berikut urutan seri terburuk hingga terbaik film Home Alone versi Rotten Tomatoes:

1. Home Alone 4: Taking Back The House

Seri film Home Alone yang mendapat nilai terburuk pertama adalah Home Alone 4: Taking Back The House. Film garapan Rod Daniel ini mendapat score 24% dari para penikmat film di Rotten Tomatoes dan hanya mendapat 2 penilaian dari kritikus atau tomatometer. Produksi film ini dinilai ala kadarnya, humornya kering, dan jebakan-jebakannya sangat tidak kreatif. Mike Weinberg juga dinilai tidak cocok memerankan karakter Kevin.

2. Home Alone: The Holiday Heist

Film garapan Peter Hewit ini rilis pada 25 November 2012 di Amerika. Sayangnya, film ini mendapat penilaian sangat rendah di Rotten Tomatoes. Home Alone: The Holiday Heist hanya mendapat 1 penilaian dari kritikus dan hanya mendapat 27% penilaian dari penikmat film. Seri ini dinilai lebih baik dari seri ke 4 Home Alone karena narasinya yang menghadirkan mitos rumah berhantu yang cukup bernilai tinggi. Namun, kreativitas dalam film ini masih menurun karena mendaur ulang jebakan-jebakan sebelumnya.

3. Home Sweet Home Alone

Home Sweet Home Alone merupakan seri terbaru dari film Home Alone yang tayang pada 2021 lalu. film bergenre komedi ini disutradarai oleh Dan Mazer. Film ini juga cukup mendapat nilai yang buruk di Rotten Tomatoes. Home Sweet Home Alone mendapat score 16% tomatometer dan mendapat score 11% dari para penikmat film. Judul film ini disebut judul yang paling penarik dari seri Home Alone lainnya. Tampilan visualnya juga lebih memadai dibandingkan Home Alone 4 dan Home Alone: The Holiday Heist. Namun, latar belakang cerita film ini membosankan dalam upaya memanusiakan si penjahat yang justru menjadi boomerang untuk film tersebut.

Home Alone 2Home Alone 2 Foto: Home Alone 2 (imdb.)

4. Home Alone 3

Home Alone 3 mendapat score 29% tomatometer dan mendapat score 27% dari penikmat film di Rotten Tomatoes. Dalam seri ketiga ini, para pemain dirombak habis-habisan dan untuk pertama kalinya Kevin tidak muncul dalam Home Alone. Akting Alex Pruitt (Alex D. Linz) sebagai pengganti Kevin dinilai tidak mengecewakan. Pertarungannya melawan sejumlah teroris cukup memancing gelak tawa. Namun, seri ini juga terasa kurang sempurna karena absennya Macaulay Culkin dari Home Alone.

5. Home Alone 2: Lost In New York.

Seri kedua Home Alone ini mendapat score 35% tomatometer dan 62% dari penikmat film di Rotten Tomatoes. Film ini tidak mengambil latar belakang rumah, melainkan di kota New York. Home Alone 2 merupakan seri terbaik kedua dari film-film Home Alone. Konklusi film ini menghadirkan kehangatan dan jebakan-jebakan maut Kevin yang membuat penonton terhibur. Tetapi, film garapan Chris Colombus ini alur ceritanya terasa sedikit kelam untuk sebuah film komedi Natal.

6. Home Alone

Film pertama Home Alone merupakan film terbaik dari film-film Home Alone lainnya. film ini mendapat score 66% dari tomatometer dan 80% dari penikmat film di Rotten Tomatoes. Aksi Macaulay Culkin dalam film ini merupakan satu sajian komedi terbaik yang pernah ada. Film ini tidak neko-neko, namun mampu menghadirkan gelak tawa orang yang menontonnya. Semua elemennya bekerja dengan baik sehingga pesonanya tidak pernah luntur meskipun ditonton berkali-kali.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT