Saksi Kutukan Home Alone, Joe Pesci dan Luka Bakar Serius di Kepalanya

ADVERTISEMENT

Saksi Kutukan Home Alone, Joe Pesci dan Luka Bakar Serius di Kepalanya

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 30 Nov 2022 19:03 WIB
Joe Pesci
Penampilan Joe Pesci di Home Alone. Dok. Ist
Jakarta -

Ada sebuah rumor jika film Home Alone membawa kutukan yang menimpa para bintang-bintangnya. Beberapa media pun sudah menjabarkan beberapa 'korban' dari kutukan tersebut meskipun semuanya mungkin hanya dikaitkan atau kebetulan saja.

Meski begitu memang produksi film tersebut tak berjalan dengan baik dan ada beberapa kesalahan teknis yang berpotensi untuk mencederai para bintang atau pun kru. Seperti yang dialami oleh Joe Pesci yang berperan sebagai Harry Lime, perampok yang ingin menculik Kevin (Macaulay Culkin).

Joe mengalami luka serius di bagian kepalanya akibat salah satu adegan ikonik di film tersebut, tepatnya di Home Alone 2: Lost in New York.

"Ya ditambah memar, bengkak, dan nyeri yang selalu dikaitkan dengan beberapa tipe dari (adegan) humor-humor fisik, aku mengalami luka bakar serius di kepalaku saat menjalani adegan di mana topi Harry terbakar," ujarnya pada People.

"Aku cukup beruntung karena ada stuntman profesional yang melakukan adegan-adegan berat dan berbahaya," tambahnya.

Joe Pesci di Home Alone 2.Cuplikan adegan Joe Pesci di Home Alone 2. Foto: Dok. 20th Century Studios

Beberapa jebakan yang dibuat Kevin dan menyakiti para perampok tersebut memang menjadi hiburan untuk para penonton, namun siapa sangka jika semua hal itu berpotensi memberikan bahaya bagi para aktornya. Resiko-resiko itu mereka ambil demi bisa mendatangkan tawa dari para penonton.

Hasilnya, film tersebut pun bertahan selama 30 tahun dan menjadi film idola yang selalu disaksikan oleh jutaan (mungkin lebih) keluarga di seluruh dunia menjelang momen Natal dan akhir tahun.

Catatan prestasi memang sudah didapatkan sejak film itu dirilis pada 1992. Home Alone 2: Lost in New York meraup sukses hingga 359 juta USD di seluruh dunia dan menjadi film paling laris di tahun tersebut.

Menyadari sukses tersebut, apakah Joe Pesci masih mau kembali tampil dalam film Home Alone selanjutnya?

"Kau jangan pernah mengatakan tidak akan, aku pikir itu akan menjadi sesuatu yang sulit untuk mengulangi tak hanya kesuksesan tapi juga semua ketulusan dari yang original. Ini sudah berubah, perilaku dan prioritas sudah berubah setelah 30 tahun," paparnya.



Simak Video "Rekomendasi Film Bertema Natal yang Seru untuk Ditonton!"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT