Deretan Film Natal Rating Tinggi Versi Rotten Tomatoes

ADVERTISEMENT

Deretan Film Natal Rating Tinggi Versi Rotten Tomatoes

Diah Retno Andani - detikHot
Kamis, 01 Des 2022 17:30 WIB
Arthur (voiced by James McAvoy ) in ARTHUR CHRISTMAS, an animated film produced by Aardman Animations for Sony Pictures Animation.
Foto: Aardman Animations for Sony Pictures Animation
Jakarta -

Kita sudah memasuki bulan Desember. Ini berarti tinggal menghitung hari hingga perayaan Natal tiba. Meskipun Natal hanya satu hari dalam setahun, tetapi film Natal dapat dinikmati sepanjang tahun. Ini saatnya kembali menonton ulang film-film bertema Natal yang telah dirilis pada tahun-tahun sebelumnya. Ada berbagai genre yang dapat disaksikan mulai dari keluarga, komedi, animasi, hingga horor.

Berikut ini merupakan deretan film bertema Natal yang dapat disaksikan sambil menunggu perayaan Natal tiba. Simak daftar film Natal dengan rating tinggi versi Rotten Tomatoes di bawah ini:

1. A Christmas Prince (73%)

[Gambas:Youtube]

Netflix merilis film tentang natal yang berjudul A Chrismas Prince pada 17 November 2017. Latar tempat film ini berada di negara fiksi Aldovia. Sebagai film yang berlangsung selama Natal, tentu lanskap bersalju dan hutan lebat yang ditampilkan dalam film menciptakan estetika. Ini mirip dengan pemandangan musim dingin pada film Disney Beauty and the Beast. Bergenre komedi romantis, film ini disutradarai oleh Alex Zamm yang berkolaborasi dengan penulis Karen Schaler dan Nathan Atkins.

A Christmas Prince bercerita mengenai Jurnalis pemula bernama Amber (Rose McIver) yang harus melewatkan Natal di New York bersama ayahnya. Dia dikirim ke luar negeri untuk mencari informasi mengenai Pangeran Richard (Ben Lamb). Pangeran Richard ini akan menjadi Raja Aldovia setelah kematian ayahnya baru-baru ini. Namun, setelah sampai rupanya konferensi pers yang diadakan oleh istana dibatalkan sebelum dimulai karena sang pangeran tidak muncul.

Pantang pulang sebelum mendapat informasi, Amber justru menyelinap dan tak mengikuti rombongan jurnalis yang akan kembali. Dia lalu bertemu Putri Emily dan disalahartikan sebagai tutor barunya dari Amerika. Pada akhirnya dia melakukan penyamaran untuk mendapatkan informasi tentang Pangeran Richard. Apakah dia akan menerima tahta atau tidak, atau apakah dia berencana untuk menyerah dan membiarkan sepupunya naik tahta sebagai gantinya.

2. Happy Christmas (75%)

[Gambas:Youtube]

Film Happy Christmas ini rilis di bioskop pada 25 Juli 2014. Film ini berfokus pada permasalahan dalam rumah tangga. Di ceritakan bahwa sebuah keluarga yang harmonis tinggal di Chicago, Amerika. Mereka adalah Jeff (Joe Swanberg) yang bekerja sebagai sutradara film, Kelly (Melanie Lynskey) seorang novelis serta ibu rumah tangga, dan Jude (Jude Swanberg) yang baru berusia dua tahun.

Namun, suatu ketika adik perempuan Jeff datang. Dia membutuhkan tempat tinggal setelah putus dengan pacarnya. Jenny (Anna Kendrick) ahirnya tinggal bersama keluarga kecil tersebut. Saat berada dalam satu atap rupanya Jenny sedikit mengganggu bagi Kelly, hal itu mendorongnya untuk lebih melihat kehidupan dan kariernya sendiri. Di sisi lain, keberadaan Jenny yang tinggal bersama keluarga saudara laki-lakinya justru untuk mengatasi perpisahan yang menghancurkan hidup mereka.

3. A Christmas Horror Story (83%)

[Gambas:Youtube]

A Christmas Horror Story telah rilis di bioskop pada 2 Oktober 2015. Film ini bergenre horor, misteri, thriller, dan komedi. Film ini berlatarkan kota fiksi Bailey Downs yang satu tahun sebelumnya diguncang oleh tragedi. Sebagai pembawa acara radio Dangerous Dan (William Shatner) memandu kota melalui Malam Natal, dan berbagai kekuatan jahat justru mendatangkan malapetaka pada komunitas yang damai.

Uniknya, A Christmas Horror Story juga dibuat oleh tiga sutradara. Film ini terbagi menjadi beberapa segmen berbeda yang ditonjolkan. Grant Harvey menyutradarai cerita Changeling dan Krampus in the Woods, Brett Sullivan menyutradarai Teens in the Haunted School, dan Steve Hoban menyutradarai Santa vs. Zombie Elf. Film ini juga memiliki sinematografer bernama Gavin Smith. Dia membantu mereka untuk menjaga konsistensi dan membiarkan setiap cerita memiliki gayanya sendiri.

4. Arthur Christmas (92%)

[Gambas:Youtube]

Arthur Christmas menjadi salah satu film bertema Natal yang rilis pada 11 November 2011. Ini merupakan film animasi kerjasama antara Inggris dan Amerika yang diproduksi oleh Sony Pictures Animation bersama Aardman Animations. Disutradarai oleh Sarah Smith dan Barry Cook, film ini berfokus pada tokoh utama yang bernama Arthur Claus. Adapun pengisi suara dari film ini diantaranya James McAvoy, Hugh Laurie, Bill Nighy, Jim Broadbent, Imelda Staunton, dan Ashley Jensen.

Film Arthur Christmas bercerita tentang Arthur Claus yang merupakan anak dari Father Christmas. Dia menemukan bahwa kapal berteknologi tinggi milik Sinterklas telah gagal mengirimkan hadiah untuk seorang gadis. Akhirnya dia memulai misi untuk menyelamatkan Natal gadis tersebut. Dia membentuk tim yang terdiri dari kakenya yang memiliki jiwa bebas, peri Natal yang terobsesi untuk membungkus hadiah bagi anak-anak, dan delapan rusa kutub yang kuat serta ajaib akan tetapi tidak terlatih.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT