Jakarta Akan Disulap Penuh Mainan Jelang Natal

ADVERTISEMENT

Jakarta Akan Disulap Penuh Mainan Jelang Natal

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 30 Nov 2022 21:43 WIB
Fantoystic World 2022
Foto: dok. INFIA
Jakarta -

Natal identik dengan kado dan hadiah mainan buat anak-anak. Tapi mainan tidak hanya disukai oleh anak-anak saja tetapi juga orang-orang dewasa. Tahun ini para penggila mainan atau toys enthusiasts akan mendapat hiburan akbar di Jakarta. Satu sudut kota Jakarta bakal disulap penuh mainan.

Hal itu akan terwujud lewat gelaran Fantoystic World 2022. Selama tiga hari mulai 2 hingga 4 Desember 2022 di City Hall Lantai 5 Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, akan dihadirkan pameran mainan berskala besar dengan tema Fun N Furious. Semua yang kamu ingin cari soal mainan ada di sini Mainan Adalah Teman! Tak hanya kamu akan bisa menemukan barang incaran dengan harga istimewa, tapi juga teman-teman dengan hobi serupa.

Fantoystic World 2022 akan dimeriahkan pula oleh cosplayer-cosplayer kenamaan Indonesia yang akan berkompetisi menampilkan kostum hingga dandanan terbaik mereka. Di pojok museum akan dipamerkan mainan-mainan langka yang bernilai sejarah hingga tak ternilai harganya. Tidak hanya mainan modern yang bakal dipamerkan di sini tetapi juga mainan-mainan tradisional yang mungkin sudah jarang kita lihat di era sekarang.

Influencer mainan dan content creator Medy Renaldy turut meramaikan acara ini. Pemilik 2,27 juta subscriber YouTube dan 6,1 juta followers di TikTok itu tak sabar untuk bisa berkolaborasi dan berbagi kecintaannya terhadap mainan.

"Excited banget ketika diundang untuk kolaborasi untuk Fantoystic World karena bisa memuaskan kesukaan gue terhadap mainan dan kebayang akan bisa seneng-seneng bareng followers gue di sana," ujar Medy dalam rilis resmi yang diterima detikcom.

Semangat Piala Dunia 2022 juga akan dibawa ke acara ini. Medy menantang pengunjung untuk mengalahkannya main sepakbola di PS5 dengan hadiah istimewa berupa konsol PS5 yang baru. Tertantang untuk mengalahkan Medy?

Fantoystic World 2022 juga akan mengajak pengunjung dan penggemar mainan untuk membawa sampah mainan yang mereka miliki untuk mengubah sampah mainan tersebut menjadi sebuah karya seni. Sementara itu, INFIA sebagai penyelenggara event ini telah menyiapkan berbagai macam hadiah mulai dari Robosen Transformers Optimus Prime, PS5, Helm Ironman ukuran 1:1 dari Killerbody, Gundam PG RX-78-2 Unleashed dan masih banyak lagi.

"Kami berharap Fantoystic World 2022 dapat menjadi melting pot bagi kolektor mainan, para orang tua serta anak-anaknya untuk menghabiskan akhir pekan bersama. Variasi mainan mulai dari lokal sampai internasional pun sangat beragam, sehingga ayah, ibu serta anak-anak bisa menikmati event ini bersama-sama," ujar Dani Arista, event director acara tersebut.

Fantoystic World 2022 juga bisa jadi tempat buat cari kado Natal kalau kamu belum mempersiapkannya.

(aay/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT