Cerita Zoe Saldana Dikunci Dalam Ruang Khusus Saat Baca Naskah Avatar

ADVERTISEMENT

Cerita Zoe Saldana Dikunci Dalam Ruang Khusus Saat Baca Naskah Avatar

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 29 Nov 2022 20:04 WIB
LAS VEGAS, NV - NOVEMBER 19:  Actress Zoe Saldana attends the 16th Latin GRAMMY Awards at the MGM Grand Garden Arena on November 19, 2015 in Las Vegas, Nevada.  (Photo by David Becker/Getty Images for LARAS)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Zoe Saldaña baru kembali dari pemutaran spesial Avatar: The Way of Water ketika mampir ke acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Ada banyak cerita yang dia beberkan di sana, termasuk nostalgia ketika James Cameron pertama kali menggaetnya buat peran Neytiri.

Zoe Saldaña terlibat dalam dua judul film paling laris di dunia saat ini yakni Avatar dan Avengers: Endgame. Dia mengaku tidak pernah punya rencana pasti buat kariernya dan hanya merasa beruntung bisa jadi bagian dari proyek-proyek yang sangat disukai oleh penonton film internasional.

Aktris 44 tahun itu kemudian mengenang momen dirinya pertama kali audisi buat Avatar. Ketika mendengar ide ceritanya, dia merasa tidak ada yang masuk akal dari apa yang digambarkan dalam cerita. Namun dia percaya karena ini adalah karya James Cameron, semua akan oke-oke saja.

Singkat cerita, casting director memilihnya untuk diterbangkan ke Los Angeles dan bertemu James Cameron. Sebelum itu dia diminta buat membaca naskah film Avatar pertama yang diakui Zoe Saldaña sangat tebal.

"Tebal sekali dan aku diberi waktu untuk membaca naskah itu tiga jam, tapi aku baru bisa menyelesaikannya setelah enam jam. Karena ada banyak sekali detail dalam produksi yang dijelaskan di sana. Bahasa Inggris juga bukan bahasa utamaku jadi aku butuh waktu lebih lama membacanya," ungkap Zoe Saldaña.

Selama membaca naskah itu, dia tidak diperbolehkan untuk meninggalkan ruangan. Dia juga mengaku dikunci di sana selama proses pembacaan naskah itu.

Di Lightstorm, tempat pembacaan naskah itu dilakukan, Zoe Saldaña mengaku agak sedikit ketakutan karena bagaimana petugas memperlakukannya. Terlebih ketika ruangan dikunci.

"Mereka menempatkanku di sebuah kantor, lalu dikunci. Agak sedikit menyeramkan. Tidak ada yang boleh melihat naskah itu," beber dia.

Zoe Saldaña kemudian bertemu langsung dengan James Cameron. Dia diajak buat masuk ke dalam ruangan pribadi sutradara Titanic itu yang ternyata berisi banyak sekali memorabilia dari film-film seperti Titanic hingga Terminator.

Lalu di atas meja James Cameron, Zoe Saldaña dipertemukan dengan boneka pahatan Neytiri untuk pertama kalinya. Dua minggu setelah itu dia menerima telepon dari James Cameron bahwa dia mendapat peran Neytiri di Avatar.

"Aku sedang di apartemenku di Queens, New York, dan sedang ganti popok keponakanku ketika dia menelepon. Aku sampai tidak bisa menangis karena ibu, adik, dan keponakanku semua menangis saat mendengar kabar itu," curhatnya.

Zoe Saldaña kembali jadi Neytiri di film kedua Avatar: The Way of Water. Film ini akan tayang Desember 2022.

[Gambas:Youtube]

(aay/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT