3 Hal tentang Avatar: The Way of Water yang Mungkin Kamu Belum Tahu

ADVERTISEMENT

3 Hal tentang Avatar: The Way of Water yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Diah Retno Andani - detikHot
Kamis, 24 Nov 2022 09:45 WIB
Cuplikan trailer Avatar: The Way of Water.
Foto: Dok. 20th Century Studios
Jakarta -

Film garapan sutradara James Cameron, Avatar: The Way of Water, jadi salah satu yang dinantikan tahun ini. Penggemar penasaran dengan kelanjutan kisah Jake Sully dan Neytiri hingga teknologi yang digunakan dalam produksi sekuel Avatar (2009) ini.

Lebih dari satu dekade sudah sejak film Avatar pertama dirilis. Butuh waktu lama buat tim produksi mengerjakan sekuel ini dan akhirnya siap ditampilkan kepada penggemar pada 14 Desember 2022 mendatang.

Sinopsis Avatar: The Way of Water mengisahkan tentang keluarga. Ancaman dari pihak luar yang masih menjadi momok menakutkan. Jake Sully pun mati-matian melindungi keluarganya. Avatar 2 ini akan dibintangi oleh Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Stephen Lang, Kate Winslet hingga Sam Worthington. Sembari menunggu jadwal penayangan film tersebut di bioskop, ada beberapa hal yang harus kamu tahu. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

1. Umur Jake Sully dan Neytiri di Avatar 2

Avatar: The Way of WaterAvatar: The Way of Water Foto: dok. 20th Century Studios

Jake Sully dan Neytiri merupakan karakter utama dalam Avatar. Karakter dari Jake Sully diperankan oleh Sam Worthington. Jake adalah mantan Marinir yang memiliki cacat fisik. Dia direkrut ke dalam program Avatar ketika saudara kembarnya sebagai salah satu ilmuwan top inisiatif terbunuh.

Pada film pertamanya, Jake berusia sekitar 22 tahun ketika dia meninggalkan Bumi. Maka secara teknis, dia berusia dua puluh delapan tahun ketika dia tiba di Pandora. Dalam Avatar: The Way of Water, usianya tergantung pada berapa banyak waktu berlalu di alam semesta antara film pertama dan kedua. Namun, diperkirakan Jake akan berada di usia 40-an tahun.

Di samping itu, ada karakter Neytiri yang diperankan oleh Zoe Saldana. Neytiri adalah putri dari dua pemimpin klan Omaticaya Na'vi yang paling dekat dengan markas manusia di Pandora. Dia adalah pemburu wanita yang terampil, petarung yang tangguh, dan pembimbing spiritual masa depan rakyatnya.

Neytiri pada film pertamanya berusia sekitar setara dengan delapan belas tahun pada usia manusia, karena dia adalah putri bungsu dari dua pemimpin klan. Di Avatar 2, Neytiri memiliki anak bersama dengan Jake yang bernama Neteyam, Lo'ak, dan Tuktirey yang merupakan putri tunggal mereka.

Diketahui anak terakhir mereka Tuktirey yang diperankan oleh aktris Trinity Bliss, akan berusia delapan tahun dalam film tersebut. Ini berarti usia Neytiri kemungkinan berada di akhir 20-an hingga pertengahan 30-an tahun.

2. Karakter baru bernama Kiri

Cuplikan trailer Avatar: The Way of Water.Cuplikan trailer Avatar: The Way of Water. Foto: Dok. 20th Century Studios

Bintang film Aliens yaitu Sigourney Weaver akan kembali untuk sekuel Avatar. Sebelumnya James Cameron masih merahasiakan karakter yang akan dimainkan olehnya. Sebab pada film pertamanya, dia berperan sebagai Dr. Grace Augustine.

Dia merupakan seorang xenobotanist yang bergabung dengan Program Avatar dan membantu menciptakan perdamaian dengan klan Omaticaya, tapi di film tersebut Grace meninggal. Hal ini menjadi misteri karakter apa dan siapa yang akan diperankannya dalam Avatar 2, mengingat karakternya telah meninggal di film pertama.

Sebagai gantinya Sigourney Weaver akan memerankan seorang remaja Na'vi bernama Kiri. Kiri adalah karakter baru yang akan muncul dalam Avatar: The Way of Water, dia merupakan salah satu anak angkat dari Jake dan Neytiri. Sigourney Weaver berperan sebagai Na'vi muda, ini sangat bagus sebab memainkan karakter muda juga memberikan peluang untuk penampilan yang lebih baik.

Kembalinya Sigourney Weaver dengan karakter kiri juga memunculkan asumsi, bisa jadi Kiri memiliki sebagian dari ingatan Dr. Grace atau dia terbuat dari DNA Grace. Kemungkinan besar juga bahwa Kiri adalah Dr. Grace yang terlahir kembali melalui Tree of Souls, yang sebenarnya merupakan cara jenius untuk membunuh karakter Grace tetapi membawa Sigourney Weaver kembali ke Avatar 2.

3. Zoe Saldana jalani pelatihan

Avatar: The Way of WaterAvatar: The Way of Water Foto: dok. 20th Century Studios

Memerankan karakter Neytiri, Zoe Saldana diharuskan menjalani masa pelatihan yang melelahkan. Pelatihan itu tidak mudah bagi sang aktris yang juga dikenal lewat perannya sebagai Gamora di Guardians of the Galaxy itu. Ada kalanya sutradara James Cameron bahkan mendorong anggota Zoe sampai ke titik akhir kemampuannya.

"Itu adalah peran yang paling menuntut secara fisik yang pernah saya lakukan. Saya berlatih dalam segala hal mulai dari menunggang tanpa pelana dan seni bela diri hingga memanah," katanya dalam sebuah wawancara dikutip dari Games Radar.

Saldana didorong ke batas fisik dan emosional untuk peran di Avatar. Namun, bahkan setelah dia mencapainya, James Cameron masih mendorongnya untuk terus maju. Dia juga pernah ketakutan dengan karakter Avatar yang diperankannya. Karena dia tahu bahwa memerankan karakter tersebut tidaklah mudah.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT