Sony Pictures Tambah Katalog Film Adaptasi Game Lewat Produksi Gran Turismo

ADVERTISEMENT

Sony Pictures Tambah Katalog Film Adaptasi Game Lewat Produksi Gran Turismo

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 16 Nov 2022 19:24 WIB
Film Gran Turismo mulai diproduksi Sony Pictures.
Foto: dok. Sony Pictures
Jakarta -

Buat yang doyan main balap-balapan di Play Station, gim Gran Turismo pasti sudah tidak asing lagi. Sejak tahun 1997, brand game ini terus eksis dan jadi salah satu waralaba terlaris dari Sony yang sudah meraup penjualan hingga 85 juta kopi. Kini Gran Turismo akan diadaptasi ke dalam film layar lebar.

Sony Pictures menambah deretan film adaptasi gim yang belakangan mendapat perhatian lebih dari penonton karena kualitas cerita yang jauh lebih baik dari satu hingga dua dekade lalu. Beberapa yang populer antara lain Uncharted, Sonic the Hedgehog, hingga The Witcher. HBO kini juga sudah siap akan menayangkan The Last of Us yang juga diadaptasi dari salah satu gim yang bisa dimainkan di konsol Play Station.

Film Gran Turismo sendiri akan mengambil plot cerita Jann Mardenborough. Dia mengawali karier balapan di sirkuit secara profesional dengan menjadi gamer Gran Turismo. Di tahun 2011, Mardenborough menjadi pemenang paling muda dalam kompetisi GT Academy, sebuah kontes virtual reality internasional yang memberi kesempatan kepada para pemain gim untuk berkompetisi di dunia nyata. Dia berhasil mengalahkan 90 ribu kontestan lainnya.

Jann Mardenborough dalam film Gran Turismo akan diperankan oleh Archie Madekwe. Sebelumnya sang aktor pernah tampil dalam film horor populer Midsommar, serta produksi HBO seperti See dan Voyagers. Beberapa pemain lain yang sudah dipastikan main di film ini antara lain David Harbour, Orlando Bloom, hingga Djimon Hounsou.

Geri Halliwel-Horner, personel Spice Girls, juga disebut-sebut akan ambil bagian dalam film Gran Turismo. Sementara posisi sutradara diserahkan kepada Neill Blomkamp yang sebelumnya mengarahkan District 9 dengan kreator game Gran Turismo Kazunori Yamauchi duduk di bangku produser eksekutif. Naskah Gran Turismo ditulis Zach Baylin dan Jason Hall, keduanya berturut-turut merupakan penulis naskah buat film King Richard dan American Sniper.

Tentu saja Gran Turismo akan menghadirkan mobil-mobil balap paling seksi dan indah di layar nantinya. Beberapa yang diprediksi bakal tampil antara lain Nissan 370Zs dan Nissan GTR-S yang pernah digunakan dalam GT Race Camp Academy. Selain itu, mobil Le Mans Prototype 2 juga diharapkan akan tampil.

Sony Pictures menargetkan penayangan Gran Turismo di layar lebar pada 11 Agustus 2023.

(aay/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT