Sony Pictures Undur Perilisan Madame Web!

ADVERTISEMENT

Sony Pictures Undur Perilisan Madame Web!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 21 Jul 2022 17:03 WIB
Madame Web
Foto: Dok. Marvel
Jakarta -

Film Madame Web akan jadi sajian terbaru dari Spider-Verse yang digarap Sony Pictures. Sebelumnya film yang akan menampilkan Dakota Johnson ini sudah dapat jadwal tayang yakni 7 Juli 2023. Kini tanggal itu digeser mundur!

Pengunduran ini diputuskan Sony Pictures belum lama. Dikutip dari Collider pada Kamis (21/7/2022), Madame Web kini dapat jadwal tayang baru yakni Oktober 2023. Mundurnya penayangan ini mau tidak mau membuat Madame Web akan bersaing langsung dengan salah satu film Marvel Studios yang masih dirahasiakan.

Marvel Studios sudah punya ancang-ancang menayangkan salah satu film MCU di bioskop pada 6 Oktober 2023. Namun mereka masih belum memberitahukan apa film yang akan dirilis di tanggal tersebut.

Madame Web akan disutradarai oleh S.J. Clarkson, yang sebelumnya mengarahkan proyek Dexter. Naskah film ini akan ditulis bersama Matt Sazama dan Burk Sharpless, duo yang sebelumnya digaet Sony Pictures untuk menulis naskah buat film Morbius.

Meski mengalami pengunduran tayang, Madame Web tetap jadi salah satu dari tiga film dalam semesta Spider-Man milik Sony yang akan dirilis di tahun 2023. Di awal tahun depan juga, Sony akan mengeluarkan film Kraven the Hunter yang diperankan Aaron Taylor-Johnson pada 13 Januari. Kemunculan Kraven kemudian disusul oleh Spider-Man: Across the Spider-Verse yang akhirnya diundur ke 2 Juni 2023.

Madame Web akan jadi film Marvel pertama Sony yang memasang pemeran utama perempuan. Setelah kegagalan Morbius di box office, Madame Web diharapkan bisa menjadi sesuatu yang lebih nampol.

Selain Dakota Johnson, sederet aktris dipastikan akan bergabung dengan proyek Madame Web seperti Emma Roberts dan Sydney Sweeney. Peran keduanya dalam film ini juga masih dirahasiakan hingga kini. Selain itu ada juga aktris Isabella Merced dan Celeste O'Connor yang akan ikut main di Madame Web.

Madame Web adalah salah satu karakter superhero dalam Marvel Comics. Dia pertama kali muncul di komik The Amazing Spider-Man volume #210 yang dirilis pada November 1980. Karakternya terbilang misterius dan juga mistis karena punya kemampuan luar biasa yakni melihat masa depan.

Madame Web bernama asli Cassandra Webb. Dia adalah seorang mutan yang lahir di Salem, Oregon. Sejak lahir dia punya penyakit bernama myasthenia gravis yang membuatnya punya kemampuan seperti cenayang. Dia juga kerap kali jadi medium.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT